Satlantas Polres Muna Gelar Stand Up Comedy – Fajar Sultra
News

Satlantas Polres Muna Gelar Stand Up Comedy

FITRI/BERITA KOTA KENDARI
HUMOR CERDAS. Para komika berfoto bersama usai menghibur masyarakat dalam acara Stand Up Comedy yang digelar Polres Muna, di SOR Laode Pandu, akhir pekan lalu.

RAHA, BKK- Beragam cara dilakukan kepolisian untuk mendidik masyarakat agar tertib berlalu-lintas. Salah satunya dengan menggelar acara stand up comedy, seperti yang dilakukan Polres Muna, akhir pekan lalu.

Dengan mengangkat tema ‘Turn Back Laugh’ yang diartikan sebagai Tertawa Bersama Polantas, Satlantas Polres Muna pun mengundang sejumlah komika untuk menghibur masyarakat Raha. Acara ini dipusatkan di SOR Laode Pandu, Jumat (17/3) lalu. Kapolres Muna AKPB Yudith S Hananta SIK beserta jajarannya, serta para undangan dari pemerintahan, ikut hadir dan tampak sangat menikmati banyolan-banyolan dari para komika.

Tak tanggung-tanggung, komika yang dihadirkan pun ada dari jebolan televisi swasta nasional yang sudah tidak asing lagi bagi penggeman acara komedi ini. Seperti Muhammad Sabik, salah seorang finalis Stand Up Comedy Metro TV. Putra Bone, Sulawesi Selatan ini hadir sebagai bintang tamu.

Ada juga Oki DG Mabone, komika asal Palu Sulawesi Utara, dan tiga komika asal Sulawesi Tenggara yaitu Olvi dari Wawotobi, Amal dari Buton dan Linal Tora dari Kendari. Total ada 16 komika yang tampil bergiliran.

Setiap komika yang tampil pun berhasil membuat seluruh undangan terpingkal-pingkal dengan lelucon segarnya. Mereka juga menyisipkan pesan-pesan keselamatan dalam berkendara sebagai pesan penting.

Kapolres Muna, AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan acara ini masih bagian dari Operasi Simpatik 2017, namun dikemas lebih humanis. Dia juga mengapresiasi para komika yang menurutnya telah berhasil menyampaikan pesan-pesan penting tentang keselamatan berlalu-lintas dalam balutan komedi.

“Kami berharap dengan cara ini, masyarakat lebih mengerti oleh memahami. Acara ini juga sekaligus mengakrabkan masyarakat dengan Polri,” katanya.

Salah seorang komika asal Muna, Cahnya mengaku sangat senang bisa diajak kerja sama dengan polisi. Dia juga kagum dengan penampilan komika lainnya yang mampu menyampaikan pesan yang diinginkan kepolisian dengan humor yang cerdas.

“Mudah-mudahan acara seperti ini bisa sering-sering digelar kepolisian,” katanya. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top