Jambore PKK Butur Digelar Pertama Kali – Fajar Sultra
News

Jambore PKK Butur Digelar Pertama Kali

BURANGA, BKK- Jambore Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk pertama kalinya digelar di Buton Utara. Jambore tersebut digelar di Lapangan Wandaka, Kecamatan Kulisusu tersebut dan diikuti seluruh kader PKK se Butur.

Jambore PKK kali pertama ini mengangkat tema pengelolaan sampah rumah tangga untuk menunjang terwujudnya ketahanan keluarga, dan dikaitkan dengan visi Buton Utara sebagai kabupaten lumbung pangan organik.

Pembukaan Jambore ini ditandai dengan pelepasan empat ekor burung merpati oleh Bupati Butur Abu Hasan dan didampingi ketua PKK Butur Sitti Rabiah Abu Hasan, Sabtu (25/3). Sitti Rabiah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Jambore PKK saat ini akan menjadi wadah untuk memupuk persaudaraan antara pengurus PKK yang berada di tingkat kecamatan.

Dalam kegiatan ini, tambah dia, akan dilakukan sosialisasi pertanian dan pengelolaan sampah. Bunda PAUD Butur itu juga mengungkapkan kegiatan Jambore PKK tersebut tidak hanya dilaksanakan tahun ini, tetapi akan selalu berkelanjutan pada tahun-tahun berikutnya.

“Tahun ini di Kecamatan Kulisusu. Insya Allah tahun mendatang akan kita gelar di kecamatan lainnya,” tuturnya.

Kegiatan pembukaan Jambore ini turut dihadiri Wakil Bupati Butur Ramadio, Sekda Butur Laode Baharuddin, mantan wakil Bupati Butur Harmin Hari, sejumlah kepala SKPD, tokoh politik, tokoh masyarakat, dan diikuti ratusan peserta kader PKK di enam kecamatan se Butur. Jambore ini rencananya bakal dilaksanakan selama tiga hari. (cr10/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top