Pemimpin Bank Sultra dan BRI Jadi Terperiksa – FAJAR Sultra
News

Pemimpin Bank Sultra dan BRI Jadi Terperiksa

RAHA – Kejaksaan Negeri Muna terus mengintensifkan penyelidikan kasus dugaan korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) Muna Tahun Anggaran 2015 yang dikerjakan menyeberang tahun 2016. Teranyar, Kamis (30/3) penyidik Kejari Muna melakukan pemeriksaan terhadap dua pempin unit BRI dan Bank Sultra Muna.

Sedianya, Kamis kemarin penyidik juga mengagendakan pemeriksaan terhadap pimpinan unit Bank Nasional Indonesia (BNI) Raha, namun yang bersangkutan mangkir dari panggilan Kejari Muna. Sementara pimpinan unit Bank Sultra, Agus Saleh Hidayat dan pimpinan Unit BRI, Muh Rizal memenuhi panggilan penyidik sekitar pukul 10.00 Wita. Keduanya menjalani pemeriksaan di ruang penyidik selama beberapa jam hingga pukul 13.30 Wita.

Dikonfirmasi jurnalis koran ini Kajari Muna, Badrut Tamam, SH melalui Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum), Yosephus Ary Sepdiyan Doko, SH, menjelaskan bahwa pemanggilan pimpinan unit Bank Sultra dan BRI ini kapasitas sebagai saksi pengusutan kasus dugaan korupsi DAK Muna tahun 2015.

Dana DAK Muna tahun 2015 kata Ary, sempat didepositokan beberapa kali di bank. “Dalam perkembangannya, Pemkab Muna sempat mendepositokan DAK ini ke Bank beberapa kali,” kata Ary. Mengenai nama yang mendepositokan uang tersebut dan jumlahnya, Ary enggan membeberkan dengan alasan masuk dalam materi penyelidikan.

Mengenai kasus dugaan korupsi Dana DAK ini Kejari Muna tengah melakukan penelusuran, karena ada perbedaan data laporan keuangan yang dirilis oleh Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dengan data laporan keuangan yang dirilis oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD). (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top