Guru Mogok Mengajar Bakal Disanksi – FAJAR Sultra
News

Guru Mogok Mengajar Bakal Disanksi

RUMBIA – Isu bakal adanya mogok mengajar yang akan dilakukan oleh para guru-guru se Kabupaten Bombana, membuat Kadis Pendidikan Kabupaten Bombana, H Nuhung akat bicara untuk memberikan sanksi tegas bagi guru yang bakal melakukan mogok mengajar.

“Dalam aturan sudah jelas, jika ada guru yang mogok mengajar bakal dikena sanksi baik itu secara lisan maupun tulisan. Yang lebih parahnya lagi bisa saja Tunjangan Profesi Guru (TPG) mereka bisa tidak dibayarkan,” kata Nuhung.

Lanjut dia, kan sudah jelas aturanya, yang bisa menerima TPG itu guru yang mengajar, jika bolos satu atau dua hari maka secara tidak langsung TPG mereka terpotong.

“Saya hanya berharap agar guru-guru di Bombana tidak mengambil sikap untuk melakukan mogok mengajar. Kita harus bisa berfikir bahwa guru itu memiliki tugas penting yakni mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya.

Nuhung menambahkan, terkait TPG triwulan IV yang belum dibayarkan, itu pasti dibayarkan hanya harus berproses sesuai aturan yang telah ditetapkan oleh pusat.

Diketahui, ada sekitar 1060 guru di Bombana yang belum menerima TPG triwulan IV tahun 2016. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top