Polisi Segera Selidiki Pungli di Dinas PK Muna – Fajar Sultra
News

Polisi Segera Selidiki Pungli di Dinas PK Muna

KOLAKAPOS, Raha–Pasca Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis PK) kabupaten Muna La Ege menemukan uang hasil pungutan liar (pungli) pada pengesahan SK Honorer yang dikumpulkan oleh salah seorang oknum ASN Dinas PK berinisial SL di dalam kardus minuman mineral pada Kamis (30/3) lalu, kini Senin (3/4) perkara tersebut bakal diselidiki oleh kepolisian dari Polres Muna. Hal tersebut di ucapkan Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta.

Menurut Yudith, kendatipun belum ada laporan terkait pungli yang terjadi di Dinas PK Muna, namun Ia akan memerintahkan bawahannya untuk menyelidiki perkara tersebut. “Kami akan turun penyelidikan. Kitakan ada tim saber pungli, jadi tetap kita giatkan,” ujar Yudith pada awak media saat dijumpai diruang kerjanya Senin siang.

Lanjut pria tegab berpangkat dua bunga ini, guna menekan pungli didalam instansi pemerintahan kabupaten Muna, Ia berencana akan kembali mengkordinasikan hal tersebut kepada Bupati Muna LM Rusman Emba sebagai ketua tim saber pungli di Bumi Sowite. “Kita akan bergabung sama Pemda karena inikan ketuanya bapak bupati. Jadi kita akan kordinasikan masalah itu,” tandasnya.

Untuk di ketahui, hingga saat ini, uang hasil pungli yang di ketemukan didalam kardus tersebut belum dapat diketahui berapa besar jumlahnya. Namun lembaran becahan uang pungli tersebut mata uangnya berfariasi, mulai pecahan RP50ribu hingga pecahan terendah seribu rupiah.

Menurut Kedis PK Muna La Ege, uang pungli tersebut akan diberikan kepada Bupati Muna untuk dihitung jumlahnya. “Nanti kita hitung dihadapan Bupati,” katanya

Untuk oknum ASN yang melakukan pungli di Dinas PK, kata La Ege sudah diberi sanksi mutasi menjadi staf di sekolah menengah pertama. “Sudah kita mutasi di SMP, mereka jadi staf biasa,” tegas La Ege. (m1/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top