PAUD Desa Konaweha “Terbengkalai” – FAJAR Sultra
News

PAUD Desa Konaweha “Terbengkalai”

KOLAKAPOS, Kolaka–Sungguh ironi, ditengah gencarnya pemerintah kabupaten Kolaka menggalakkan pendidikan, demi menciptakan generasi penerus yang berkualitas, pemandangan yang memprihatinkan terlihat di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain (KB), desa Konaweha, kecamatan Samaturu.

Bagaimana tidak, kondisi bangunan yang seakan “terbengkalai” dan sudah tak layak digunakan. Pasalnya, dindingnya keropos dan atap bocor. Anak-anak pun harus rela melantai. Akibat dari kondisi tersebut proses belajar mengajar tidak berjalan normal. Apalagi saat ini memasuki musim penghujan.
Salah satu orang tua siswa, Usman mengatakan, para orang tua siswa sangat sedih melihat anak belajar di sekolah yang kondisinya memprihatinkan.
“Saya sedih melihat anak saya sekolah di sini yang harus duduk di lantai. Kami juga takut kalau angin sedang kencang dan hujan seperti sekarang ini, karena kondisi bangunan yang jauh dari kategori layak. Belum lagi proses belajar yang tidak menentu. Kalau datang gurunya baru belajar, kalau tidak datang berarti libur lagi,” ungkapnya.
Sementara itu, salah satu pengelola PAUD KB desa Konaweha, kecamatan Samaturu, Hijrawati, yang coba dikonfirmasi via selulernya oleh awak media ini terkait kondisi PAUD KB di Konaweha, tak memberi komentar. (cr1)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top