Koltim Peroleh Tiga Mesin Rekam e-KTP Portable – FAJAR Sultra
News

Koltim Peroleh Tiga Mesin Rekam e-KTP Portable

ABDUL RAHIM/BERITA KOTA KENDARI
MESIN BARU. Bupati Koltim, Tony Herbiansyah didampingi Kadis Dukcapil, Anwar Hamzah mengetes satu dari tiga mesin perekaman data kependudukan yang baru saja didatangkan dari pusat, Rabu (5/4)

TIRAWUTA, BKK- Proses perekaman data penduduk untuk pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP di Kolaka Timur bakal kian mudah. Itu karena Pemkab Koltim baru saja memperoleh tiga unit mesin perekaman data dari pemerintah pusat.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan, tiga unit perekaman data itu akan langsung disebarkan ke daerah-daerah yang sulit dijangkau, terutama di Lambandia, Aere, Uluiwoi dan Ueesi. Apalagi, mesin perekaman yang didatangkan sudah portabel sehingga mudah dibawa ke mana saja.

“Kita dahulukan daerah terjauh, baru masuk ke kota,” kata Tony usai meninjau mesin-mesin perekaman baru tersebut, di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Koltim, Rabu (5/4).

Tony menargetkan, seluruh warga Koltim usia 17 tahun ke atas sudah terekam datanya secara keseluruhan pada tahun ini. Bahkan jika memungkinkan, seluruh warga Koltim sudah memperoleh e-KTP pada awal 2018 mendatang.

“Sehingga semua warga sudah bisa mengikuti pemilihan gubernur (Sultra),” tambahnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Koltim, Drs Anwar Hamzah MM melanjutkan, kedatangan tiga unit mesin perekaman data tersebut juga disertai dengan 2 ribu lembar blanko. Selanjutnya, seluruh blanko itu akan dijadikan e-KTP bagi warga yang sebelumnya sudah merekamkan data dirinya. (cr8/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top