Pimpin Wisuda Purnabakti, Kapolda Teteskan Air Mata – Fajar Sultra
News

Pimpin Wisuda Purnabakti, Kapolda Teteskan Air Mata

KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara Brigadir Jenderal Polisi (Brigjenpol) Andap Budhi Revianto SIK, memimpin upacara Wisuda purnabakti Polda Sultra 2017 bertempat di Mapolda Sultra, Rabu pagi (5/4).

Acara pelepasan para mantan abdi negara di Korps Bhayangkara Polri ini diikuti sebanyak 15 personel yang secara resmi berakhir masa baktinyas atau pensiun. Selain itu disaksikan langsung oleh Wakapolda Sultra Kombes Pol Drs. Bambang Priyambadha beserta jajaran pejabat utama Polda Sultra serta Ketua Persatuan Purnawirawan Polri Polda Sultra.

Acara pelepasan 15 personel pensiun Polda Sultra tersebut dilaksanakan melalui tradisi pedang pora. Setidaknya sebagian dari personel pensiun mulai dari bintara, perwira pertama hingga perwira menengah yang dilepas melalui tradisi pedang pora menetaskan air mata. Bahkan Brigjenpol Andap Budhi Revianto SIK selaku Kapolda Sultra juga larut dalam suasana acara pelepasan para mantan abdi negara di Korps Bhayangkara Polri itu.

Dalam sambutannya Andap menuturkan upacara Wisuda Purnabakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Selain itu juga dimaksudkan sebagai pengikat tali persaudaraan serta ikatan batin para Purnawirawan beserta keluarga terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerusnya. Pensiun dari Korps Bhayangkara Polri bukan berarti akhir dari masa pengabdiannya kepada masyarakat,” kata Kapolda Sultra.

Kapolda juga mengingatkan kepada jajarannya agar generasi penerus selanjutnya untuk mengabdi lebih baik lagi dari para pendahulunya, tidak boleh jewah dan sombong, tetap tingkatkan ahlaq dan keimanan masing-masing.

Sementara sala satu purnawirawan Polri yang dipandu dengan kursi roda saat Wisuda Purnabakti menyatakan dirinya merasa terharu dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan ini dan semoga tetap terjalin ikatan persaudaraan.

Tentunya lanjut dia walaupun telah pensiun kami tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya termasuk berharap kedepan Polri khususnya Polda Sultra akan semakin maju.

“Terimah kasih kepada bapak Kapolda Sultra, Polda Sultra semakin maju dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

Dia juga berpesan kepada rekan-rekannya yang masih aktif agar menghindari segala pelanggaran ataupun hal yang dapat merugikan baik diri sendiri terutama masyarakat dan agar hal tersebut dapat berjalan hendaknya dengan disertai meningkatkan ahlaq dan keimanan masing-masing. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top