Balai Jalan akan Bangun Jembatan Belly – Fajar Sultra
News

Balai Jalan akan Bangun Jembatan Belly

FITRI/BERITA KOTA KENDARI
JADI SOROTAN. Proyek jembatan di depan Kodim Muna hingga kini masih dalam tahap pengerjaan. Proyek yang dibiayai APBN 2017 itu mendapat sorotan karena tidak ditunjang dengan jembatan alternatif.

RAHA, BKK- Setelah mendapat sorotan keras dari Bupati Muna, LM Rusman Emba, kontraktor proyek jembatan nasional di depan Kodim 1416/Muna, akhirnya membuatkan jembatan alternatif. Jembatan alternatif jenis belly itu rencananya mulai dikerjakan pekan depan.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Muna, Sunudi mengatakan, pihak Balai Jalan dan Jembatan wilayah XIV sudah melakukan pertemuan dengan Bupati Muna untuk mencarikan solusi untuk proyek jembatan tersebut. “Jika tidak ada halangan, satu atau dua hari ini pihak balai akan memasang jembatan belly,” kata Sunudi, Jumat (7/4).

Jembatan belly tersebut dirancang dengan panjang 18 meter dan lebar 4,5 meter. Dia berharap jembatan belly ini nantinya akan kembali memusatkan arus kendaraan ke arah jembatan.

“Kalau sudah ada jembatan belly, arus kendaraan tidak lagi bertumpuk di jalan kabupaten,” kata Sunudi.

Seperti diketahui, Rusman sempat menyoroti pengerjaan jembatan di depan Kodim karena tidak dilengkapi dengan jembatan alternatif. Akibatnya, arus kendaraan beralih ke jalur alternatif yang merupakan jalan-jalan kabupaten dengan daya tahan terbatas.

Pengalihan arus ini membuat jalan kabupaten mengalami kerusakan karena dilintasi lebih banyak kendaraan dari biasanya. Terutama di sepanjang jalan Pasar Laino hingga Kantor Bupati Muna. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top