Kejari Muna Kantongi Data Proyek Dana Aspirasi DPRD Butur – FAJAR Sultra
News

Kejari Muna Kantongi Data Proyek Dana Aspirasi DPRD Butur

RAHA,BKK– Pengusutan kasus dugaan korupsi dana aspirasi di DPRD Kabupaten Buton Utara tahun 2016 senilai Rp 29 miliar, akan semakin jelas ke depan. Kejaksaan Negeri Muna sudah mengantongi proyek proyek yang diduga dikerjakan menggunakan dana aspirasi.

“Kita sudah kantongi semua data-data proyek yang diduga dibagi-bagi menggunakan dana aspirasi di DPRD Butur tahun 2016,” kata Kajari Muna Badrut Tamam SH MH.

Untuk memperkuat data tersebut, Kejari sudah menjadwalkan akan memanggil 20 anggota DPRD Butur, terkait hal ini. Termasuk unsur pimpinan.

“Iya, pimpinan DPRD Butur dan semua anggota dewannya, akan kita periksa. Ada indikasi dana aspirasi ini dibagi bagi per Dapil oleh para anggota dewan, dan tidak diusulkan melalui Musrembang,” tambah Pak BT, sapaan akrab Kajari Muna ini.

Dia juga menjelaskan bahwa kasus ini sudah dalam tahap penyelidikan. Sejauh ini, Kejari sudah meminta keterangan dari Sekda Butur dan Kepala Bappeda Butur. Kejari akan menggali juga keterlibatan pejabat PNS dalam kasus ini. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top