Bupati Koltim Lantik 287 Eselon IV – FAJAR Sultra
News

Bupati Koltim Lantik 287 Eselon IV

ABDUL RAHIM/BERITA KOTA KENDARI
PARA PENGAWAS. Bupati Koltim, Tony Herbiansyah saat melantik 287 pejabat eselon IV, di eks Kantor DPRD Koltim, Selasa (10/4).

TIRAWUTA, BKK- Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah mengambil sumpah dan melantik 287 orang pejabat struktural eselon IV untuk mengisi jabatan baru di lingkungan Pemkab Koltim. Pelantikan tersebut digelar di eks Kantor DPRD Koltim, di Kecamatan Tirawuta, Senin (10/4).

Bupati dalam sambutannya mengatakan pelantikan tersebut masih dalam rangka tindaklanjut dari Peraturan Pemerintah No 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Dia mengingatkan bahwa pejabat eselon IV merupakan ujung tombak yang menentukan berhasil tidaknya program-program pemerintah.

“Karena itu, sosok pejabat eselon IV yang dipilih sudah memiliki kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, kesesuaian jabatan dan latar belakang pendidikan, rekam jejak jabatan dan integritas pribadi,” katanya.

“Sebagai pejabat pengawas, saudara-saudari harus bekerja secara profesional, memahami tugas pokok dan fungsi, menguasai aturan yang mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi serta memiliki loyalitas pada pimpinan,” tambahnya.

Mulai saat ini, tambah Tony, para pejabat baru ini harus inovatif dan energik. Mereka harus mampu menerjemahkan keinginan pimpinannya sehingga tidak lagi menunggu perintah baru bekerja.

“Jangan selalu menunggu perintah, apalagi mengabaikan tanggungjawab,” kuncinya. (cr8/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top