Desy Ratnasari Siap Maju Pilkada Jabar – FAJAR Sultra
News

Desy Ratnasari Siap Maju Pilkada Jabar

SUKABUMI – Artis yang juga anggota komisi VIII DPR RI, Desy Ratnasari, mengaku siap untuk maju sebagai kandidat dalam Pilkada Jawa Barat. Pengakuan Desy tersebut dinyatakan saat acara pembentukan kampung siaga bencana di desa Sukamanis, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam keterangannya, Desy mengatakan bahwa hal ini telah menjadi pemikiran bersama, bukan hanya pemikiran dia sendiri, namun juga menjadi pertimbangan keputusan partai.

Mengenai pasangan yang mungkin maju dalam Pilkada yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini, Desy mengaku bahwa hal ini juga menjadi kebijakan partai.

Ketika ditanya kemungkinan dipasangkan dengan Dedi Mulyadi yang juga Bupati Purwakarta, Desy tidak menolak maupun mengiyakan.

Selain itu, Desy mengatakan juga bahwa ada beberapa partai yang mendekatinya, dan hal tersebut kembali menjadi pertimbangan partai yang sekarang ia bernaung yaitu Partai Amanat Nasional.

Sebelumnya, Plt Ketua DPW PAN Jawa Barat, M. Hasbulloh Rahmad menjelaskan, meski kesempatan di Pilgub Jabar, PAN hanya menempatkan calon wakil gubernur, tapi mereka mempunyai kader potensial dalam kancah Pilkada.

“Memang sekarang kami belum pada tataran untuk memaketkan. Paling tidak bahwa kami punya kader menyiapkan diri untuk menyongsong Pilgub Jabar,” ujar Hasbulloh di kantor DPW PAN Jawa Barat, Jalan Jakarta Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/4).

Menurut Hasbulloh, DPW PAN dalam waktu dekat akan mengundang figur asal Kabupaten Sukabumi itu untuk membicarakan secara khusus soal kesiapannya di Pilgub Jabar.

“Secara khusus nanti mengundang Bu Desy ke sini, untuk bicara dari hati ke hati. Tentu beliau juga masih menjabat anggota DPR dari Dapil Sukabumi,” ujarnya.

Desy Ratnasari digadang layak menjadi calon wakil gubernur dan mendampingi calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

“Kalau ternyata beliau memang sudah confirm untuk berjuang di eksekutif dan DPP memberikan sinyal, ya kami akan mati-matian berjuang di wilayah,” ujar Hasbulloh. (vn)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top