Ir Asrun Resmikan Jembatan Cinta – FAJAR Sultra
News

Ir Asrun Resmikan Jembatan Cinta

*Dirangkaikan Penyerahan Bantuan Kapal Nelayan

KENDARI – Mendekati masa akhir periode, Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc kian gencar menuntaskan berbagai pembangunannya, dimana kini dengan meresmikan penggunaan jembatan cinta di Kelurahan Purirano, dirangkaian dengan penyerahan bantuan kapal kepada nelayan, Minggu (9/4).

Dengan demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kian memperhatikan pariwisata di Kota Lulo dan pelestarian mangrove, serta merangsang pertumbuhan daerah-daerah pesisir, yang mayoritas berada jauh dari pusat perkotaan.

Selain itu, Ir Asrun juga memberikan bantuan sebanyak 18 kapal ikan kepada dua koperasi kelompok nelayan, dalam rangka memperingati hari nelayan.

“Kami tentu berharap dengan adanya penambahan tempat wisata ini, maka daerah Kelurahan Purirano memiliki daya tarik bagi masyarakat luar untuk datang berkunjung, serta bisa menambah unit-unit usaha bagi warga lokal karena adanya intensitas kunjungan,” tuturnya.

Disamping itu, lanjutnya, adanya kunjungan dari masyarakat luar, maka diharapkan pula dapat meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan warga setempat akan potensi pesisir yang ada disekitarnya, dengan minimal tidak merusak ekosistem yang ada.

“Untuk merubah sikap dan perilaku itu tidak instan, olehnya Pemkot Kendari tidak pernah bosan memberikan contoh bahkan memberikan penyadaran, diantaranya dengan melakukan pembangunan wisata-wisata dengan memanfaatkan keindahan ekosistem dan lingkungan pesisir yang tersedia,” jelasnya.

Dengan demikian, lanjutnya, ketika masyarakat menyadari dan merasakan betul manfaat serta dampak positif diperoleh, maka secara perlahan-lahan akan ada perubahan sikap untuk menjaga dan melindungi wilayah pesisir.

“Wujud kesadaran tersebut bisa dilakukan melalui hal-hal kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak menebang pohon bakau, menerapkan PHBS, dan masih banyak lagi,” tutupnya. (RS).

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top