Nur Alam Mampu Yakinkan Istana – FAJAR Sultra
News

Nur Alam Mampu Yakinkan Istana

* Presiden Akan Berkunjung ke Sultra

JAKARTA – Gubernur Sultra Nur Alam mendapat sambutan hangat dari Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas di Istana Negara, Senin (10/4). Setelah Nur Alam mampu menyakinkan Presiden RI, dalam evaluasi percepatan pembangunan proyek-proyek strategis nasional yang ada di provinsi Sultra.

Menariknya, seyogyanya paparan dijadwalkan Sekretaris Negara untuk gubernur Sultra hanya 10 menit, namun saat pemaparan Jokowi memberikan kesempatan kepad Nur Alam memberikan pemaparan hingga satu jam lamanya, hingga semua paparan pembangunan yang ada di provinsi Sultra tuntas disampaikannya.

“Alhamdulillah pak Presiden sangat mengapresiasi apa yang dipaparkan pak gubernur. Dan Nur Alam juga mampu menyakinkan presiden. Sehingga dalam waktu dekat presiden akan berkunjung ke Sultra khususnya ke Wakatobi, dalam rangka kunjungan ke beberapa objek wisata nasional. Sekaligus memastikan kesiapan infrastruktur dan sarana prasarana pariwisatanya,” kata Kadis Kominfo Sultra Kusnadi, Senin (10/4) kepada koran ini kemarin.

Terkait daya saing Sultra dalam menciptakan perspektif lingkeid atau jejaring pariwisata di Sultra, juga mendapat apresiasi besar dari Presiden.

Sehingga, Jokowi berharap sistem jejaring pariwisata dapat diciptakan dan dikembangkan, dalam mendukung terciptanya pariwsata terpadu. Dengan adanya keterkaitan dari Bali, Bunaken, Pulau Buru dan Raja empat yang bisa menghubungkan ke Wakatobi.

Untuk proyek di kawasan Morosi (Konawe), Presiden Jokowi juga langsung menginstruksikan ke Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan untuk memastikan pembangunan terus berjalan tanpa hambatan.

Atas instruksi presiden, Luhut langsung mengagendakan mengundang Gubernur Nur Alam dan Bupati Konawe Kerry Konggoasa ke Jakarta, untuk menyelesaikan persoalan administrasi yang jadi kewenangan pemerintah pusat.

Selain itu, paparan lain terkait proyek bendungan Ladongi, Gubernur Sultra berharap agar proyek tersebut mampu diselesaikan sesuai perencanaan Bappenas untuk dianggarkan.

Demikian pula dengan bendungan Felosikan yang dianggarkan Rp 3 triliun, juga berjalan sesuai perencanaan, terkait pembebasan lahan akan dianggarkan ditahun 2018.

Dalam paparan rapat terbatas tersebut, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri.

Sementara Gubernur Nur Alam didampingi Kepala Bappeda Nasir Andi Baso dan Kadishub Sultra Hado Hasina. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top