Pemberkasan CPNS Tenaga Kesehatan Tanpa Biaya – FAJAR Sultra
News

Pemberkasan CPNS Tenaga Kesehatan Tanpa Biaya

DARSO/BKK
dr Kasrul Tiu

BURANGA, BKK- Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara kembali mempertegas kepada 64 Pegawai Tidak Tetap (PTT) tenaga kesehatan yang resmi diangkat sebagai CPNS, untuk tidak mengeluarkan biaya apapun dalam pengurusan dan perampungan berkas CPNS. Segala keperluan administrasi tidak dipungut biaya.

Jika dalam pengurusan berkas itu ada oknum yang meminta biaya, harus melaporkannya langsung kepada dinas kesehatan. Peringatan itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Butur, dr Kasrul Tiu.

“Jangan takut-takut untuk laporkan hal itu kepada saya. Karena pengurusan berkas bebas dari pungutan apapun,” tegas Kasrul yang ditemui di kantornya, Selasa (11/4).

Untuk pemberkasan, lanjut mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Butur ini, semua itu akan dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat. Namun pihaknya tetap berkewajiban menyampaikan peringatan ini mengingat di beberapa daerah, ada oknum yang memanfaatkan momentum tersebut untuk mencari keuntungan yang tidak sah.

“Kita tidak mau ada yang begitu di Butur,” tandasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 64 Pegawai Tidak Tetap (PTT) tenaga kesehatan telah resmi diangkat sebagai CPNS oleh Kementerian Kesehatan. Seluruh 64 PTT tersebut dipastikan sudah mengabdikan diri selama bertahun-tahun sebagai pelayan kesehatan. Dari 64 CPNS tersebut, terdiri dari dua orang dokter umum, empat orang dokter gigi, dan 58 orang bidan. Mereka ini telah lama bertugas dan tersebar di Buton Utara. (cr10/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top