Tinggal di Rusun atau Sewa Rumah ! Instruksi Bupati Pada Kepala SKPD yang Suka Tinggalkan Koltim – FAJAR Sultra
News

Tinggal di Rusun atau Sewa Rumah ! Instruksi Bupati Pada Kepala SKPD yang Suka Tinggalkan Koltim

Tony Herbiansyah

KENDARIPOS.CO.ID, TIRAWUTA–Sudah menjadi pemandangan jamak, setiap akhir pekan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemkab Kolaka Timur (Koltim) bergegas meninggalkan daerah. Ada yang pulang ke Kota Kendari, Kabupaten Konawe atau Kolaka. Tirawuta sebagai ibu kota Kabupaten Koltim pun kembali terlihat sepi layaknya sebuah kecamatan. Perilaku pejabat yang kerap meninggalkan daerah usai jam kantor di hari Jumat itu sudah diketahui Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah. Mantan Wakil Bupati Konawe ini pun mengingatkan agar pejabat lingkup Pemkab harus lebih banyak menetapnya di ibu kota kabupaten. “Supaya bisa menjadi contoh bagi staf lainnya, bukan malah keluyuran dan pulang pergi saja. Saya sudah bangun rumah susun buat para Kadis, bawa istri di sana dan tinggal menetap saja. Atau bisa sewa rumah kalau tidak suka di Rusun agar kita menjadi contoh terhadap staf,” tegas Tony Herbiansyah, Selasa (11/4).

Ketua DPW Nasdem Sultra itu mengaku, aktivitas datang dan pergi para pejabat di Koltim akan memengaruhi kinerja dan disiplin. Terlebih pimpinan SKPD merupakan contoh di masing-masing instansi yang dipimpinnya. “Setiap apel pagi kami sering sampaikan supaya para Kepala SKPD yang tidak memiliki rumah di Koltim, harus segera masuk Rusun atau bisa kontrak rumah warga, supaya bisa bekerja dengan baik dan profesional. Apalagi SKPD teknis harus selalu ada, namanya juga pelayan masyarakat selalu stand by 24 jam,” ulang Koltim-1 itu.
Tony mengaku, ia sendiri bersama keluarga dalam waktu dekat ini akan menempati rumah jabatan (rujab) Bupati. Fisik bangunan sudah tuntas dikerjakan di Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta.

“Dalam waktu dekat kami akan membangun perumahan PNS dan Insya Allah sudah tanda tangan kontrak dengan pihak Perbankan. Jadi, jika kepala SKPD tidak mau tinggal di Rusun, ya kontrak rumah saja. Sekali lagi, rajin-rajin tinggal di Koltim, jangan selalu pulang kendari atau ke daerah lain,” tandas Tony. (kus)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top