Dewan Tantang Gas LPG Tak Langka – Fajar Sultra
News

Dewan Tantang Gas LPG Tak Langka

KENDARI – Anggota Komisi II DPRD Sultra, Laode Mutanafas menantang Dewa Ketut B selaku Asisten SR LPG Kendari, terkait pernyataanya yang menjamin tidak akan terjadi kelangkaan LPG 3 Kg selama memasuki bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari lagi.

Dalam paparannya, Dewa Ketut juga menyebutkan kuota Sultra ditahun 2017 ini untuk gas LPG 3 Kg mengalami kenaikan dari 32.460 metrik ton menjadi 34.000 metrik ton atau mengalami peningkatan 10-15 persen.

“Sehingga, dipastikan selama hari raya nanti, kita pastikan Sultra tidak akan terjadi kelangkaan sepanjang pengawasan terhadap oknum-oknum yang melakukan penimbunan dapat dimaksimalkan,” tutur Dewa Ketut saat memberikan keterangan dalam RDP, yang digelar oleh Komisi II DPRD Sultra.

Atas pernyataan itu, Laode Mutanafas meminta garansi atau jaminan bahwa selama menjalani hari raya, tidak akan terjadi kelangkaan. Mengingat sudah menjadi tradisi setiap tahunnya, yang dominan selalu dikeluhkan masyarakat adalah terjadinya kelangkaan LPG.

“Kami berharap, ada garansi untuk tidak terjadi kelangkaan lagi, termaksud membongkar siapa oknum-oknum pelaku yang melakukan penimbunan,” tuturnya.

Terkait dengan pengawasan, lanjut dia, pihaknya siap merekomendasikan itu ke Pemprov Sultra, untuk ditambah personel ataupun pendanaannya. Ia menegaskan, tidak ada alasan bagi Pemprov Sultra, untuk tidak menggarkan untuk dana pengawasan dalam mengawasi penyaluran LPG nantinya.

Menurutnya, upaya ini dilakukan untuk memaksimalkan seluruh kerja-kerja pemerintahan disektor pertambangan dan energi, apalagi upaya ini sepenuhnya untuk mensejahterakan masyarakat Sultra.

“Insya allah, dari sisi pendanaan dan peningkatan pendanaan kita akan coba bantu, tetapi yang terpenting pihak LPG juga berani menggaransikan tidak ada lagi kelangkaan nantinya,” tuturnya.

Sekali lagi, Politisi PAN ini menegaskan kepada pihak LPG, pihaknya tidak mau mendengar lagi nantinya ketika mendekati bulan ramadhan, tiba-tiba terjadi lagi kelangkaan. Inilah, yang harus diwaspadai dan mesti diawasi serta dikontrol proses suplainya nanti, agar kebutuhan konsumen atau masyarakat bisa tercapai.(rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top