PKS Pantau Kandidat Gubernur – FAJAR Sultra
News

PKS Pantau Kandidat Gubernur

KENDARI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra terus memantau pergerakan bakal calon gubernur yang akan bertarung. Sejauh ini, PKS sudah mengantongi nama nama kandidat yang sudah jelas melakukan sosialisasi di lapangan.

Mereka adalah Ali Mazi-Lukman Abunawas dan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar. Kedua pasang calon tersebut sudah menyatakan akan bersama dalam pemilihan Gubernur Sultra.Selain dua pasang kandidat itu, ada juga Asrun, Laode Ida, dan Hugua yang menjadi perhatian PKS.

Wakil Ketua DPW PKS Sultra Yaudu Salam Ajo mengatakan, dari semua kandidat yang disebutkan, belum ada komunikasi yang dibangun secara spesifik. “Kalau pun mereka merencanakan melakukan komunikasi, itu yang kami belum tahu,” ucapnya.

PKS kata dia sedang menunggu dan melihat posisi kandidat yang lebih diterima oleh masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan melihat visi-misi kandidat dan peluangnya dalam memenangkan pemilihan gubernur .”Jadi sekarang kami sedang pantau pergerakan kandidat. Kami juga akan melakukan penjajakan dengan berkomunikasi (kepada para calon) dalam bentuk formal,” jelasnya.

Selain berkomunikasi, PKS juga sedang menyiapkan kader. Ini dilakukan manakala ada kandidat gubernur yang ingin menggandeng kader partai melenggang ke arena pesta demokrasi. “PKS kan punya lima kursi. Dan selama pemilihan gubernur, PKS belum pernah mendorong kader . Dan sekarang, sudah momentum bagi PKS menawarkan figurnya kepada calon kepala daerah,” pungkasnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top