Polda Musnahkan Sabu 146,5 Gram – FAJAR Sultra
News

Polda Musnahkan Sabu 146,5 Gram

KENDARI – Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memusnahkan narkotika jenis sabu seberat 146,5 gram, yang turut disaksikan pihak Kejaksaan Tinggi Sultra, Selasa (18/4).

Narkotika jenis sabu yang merupakan jenis madu dan kristal ini dimusnahkan di incenerator Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

Sebelum melakukan pemusnahan, terlebih dahulu barang bukti tersebut diuji keasliannya oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Sultra.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Sumarto mengatakan, barang haram ini diamankan pada awal April 2017. Tersangkanya adalah Matheji alias Rian (23) dan Yance Rudi Tuhatu (50).

Terlihat kedua tersangka pemilik sabu yakni Matheji dan Yance turut dihadirkan dalam pemusnahan barang bukti. Saat ini kasus yang menjerat kedua tersangka tersebut telah ditangani oleh pihak Kejaksaan Tinggi Sultra.

Untuk diketahui, barang haram yang dimusnahkan ini berasal dari Kota Surabaya, Jawa Timur. Sabu tersebut dipesan oleh Yance dari Kabupaten Muna dan dibawa oleh Matheji dari Surabaya.

Aksi mereka kemudian tercium oleh pihak kepolisian, setelah melakukan pengintaian, akhirnya Matheji yang membawa barang haram tersebut diringkus oleh pihak Ditres Narkoba Polda Sultra di atas Kapal Uki Raya saat sedang menyebrang menuju Kabupaten Muna. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top