DPRD Kosong, Semuanya ke Jakarta – FAJAR Sultra
News

DPRD Kosong, Semuanya ke Jakarta

ASMARIYAN/BERITA KOTA KENDARI
SUNYI SEPI. Ruang-ruang kerja di Gedung DPRD Busel nampak ditutup karena tidak satu pun anggota dewan yang beraktivitas, Kamis (20/4). Seluruh 20 anggota DPRD Busel dikabarkan ke Jakarta untuk kunjungan kerja.

BATAUGA, BKK- Kantor DPRD Kabupaten Buton Selatan yang biasanya ramai, kini terlihat sunyi. Tak ada satu pun dari 20 anggota dewan yang terlihat berkantor, Kamis (20/4).

Informasi yang dihimpun Berita Kota Kendari, seluruh anggota DPRD Busel berangkat ke Jakarta. “Lagi kunjungan kerja ke Jakarta,” ungkap salah satu staf Sekretariat DPRD Busel yang tak mau dikorankan namanya.

Ketika ditanya lebih lanjut alasan kunjungan kerja, wanita berjilbab itu enggan berkomentar. Dia mengaku tidak mengetahui persis tujuan kunjungan para wakil rakyat itu.

“Tidak tahu juga kunjungan tentang apa, saya juga belum dapat infonya,” tandasnya lalu terburu-buru pergi.

Dari warga sekitar Laindo, disebutkan bahwa gedung wakil rakyat itu memang lebih sering kosong. Bukan hanya kali ini. Yang sering datang hanyalah staf sekretariat.

Kekosongan di DPRD itu pun disayangkan Mahasiswa Lintas Gerakan (Malige) Kepulauan Buton. Salah satu aktivis Malige, Marsin mengatakan, kalau pun harus melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, tak semustinya gedung tersebut dibiarkan kosong.

“Harus ada anggota DPRD yang selalu siap sedia di kantor. Jangan sampai ada masyarakat yang ingin berurusan, tapi tidak ada dewan yang melayani,” katanya.

Pemuda asal Batauga ini berharap, kekosongan seperti ini tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Apalagi, citra dewan saat ini kurang begitu baik di mata masyarakat.

“Kalau memang penting, kan bisa diwakili 10 orang saja. Jangan terkesan bahwa mereka terlalu keenakan menikmati fasilitas yang sudah diberikan negara,” tegasnya. (p14/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top