Fasilitas Bermain di RTH Akan Dilengkapi – FAJAR Sultra
News

Fasilitas Bermain di RTH Akan Dilengkapi

KENDARI – Untuk mewujudkan kota layak anak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus menambah dan melengkapi Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai kota kendari layak huni tahun 2025.

Sekda Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, saat ini pemkot terus akan melengkapi RTH di Kota Kendari dengan fasilitas bermain anak sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam dunia anak.

“RTH di kota saat ini terus dikembangkan dan bisa dimanfaatkan untuk anak-anak bermain,” ucapnya.

Sehingga dirinya menghimbau agar pihak perbankan dan pengusaha untuk bersedia menyalurkan dana CSR untuk bersama-sama membantu melengkapi fasilitas taman yang ada di Kota Kendari.

“Terutama itu di taman Kota Kendari karena banyaknya pengunjung jika akhir pekan, bahkan bukan saja orang tua namun anak-anak lebih banyak yang mengunjungi tempat tersebut,” ungkapnya.

Untuk itu Alamsyah Lotunani juga mengistruksikan kepada seluruh camat dan lurah di Kota Kendari agar ruang terbuka yang ada di cakupan wilayah kerjanya bisa dikembangkan sebagai taman aktif.

Keberadaan taman tersebut, kata dia, dapat menjadi ruang interaksi bagi masyarakat sekaligus sebagai tempat bermain anak.

Pemerintah sendiri sudah menyiapkan dana 30% untuk tata ruang sehingga, camat dan lurah bisa memanfaatkan dana tersebut untuk menggunakan lahan kosong milik pemerintah untuk dikembangkan menjadi RTH agar bisa digunakan secara aktif.

“Camat dan lurah harus kembangkan jika ada lahan kosong milik pemerintah menjadi RTH yang mempunyai fasilitas bermain anak,” tutupnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top