Gerindra Belum Pastikan Imran Maju Pilgub – FAJAR Sultra
News

Gerindra Belum Pastikan Imran Maju Pilgub

KENDARI – Partai Gerindra Sultra hingga kini belum bisa memastikan apakah Ketua Gerindra Sultra Imran akan maju dalam pemilihan gubernur (pilgub) atau tidak. Pasalnya, Imran belum menyampaikan niatnya berlaga dalam pesta demokrasi kepada kader partai.

Sekretaris Partai Gerindra Sultra Djayadi Zaid mengatakan, manakala Imran memastikan berlaga dalam pesta demokrasi, pihaknya tentu tidak akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur. Sebab Gerindra sudah pasti akan memberikan dukungan kepada kader. “Tapi,kami masih lihat perkembangan ke depan (apakah pak Imran akan maju atau tidak),” jelasnya saat dihubungi via telepon, Rabu (19/4).

Pihaknya akan memantau dinamika dalam pemilihan gubernur ke depan. Sebab untuk berlaga dalam pesta demokrasi, setiap kandidat harus mempunyai hitungan yang jelas dan terukur.

Meski belum bisa memastikan Imran maju dalam pesta demokrasi, namun Partai Gerindra tetap membuka komunikasi dengan kandidat. Hanya saja, kata Djayadi, belum ada satu pun kandidat yang melakukan komunikasi dengannya secara resmi.

“Saya tidak tahu kalau komunikasi kandidat itu melalui ketua partai (Imran). Tapi kalau melalui saya, belum ada yang komunikasi,” ungkapnya.

Gerindra sendiri punya empat kursi di DPRD Sultra. Sementara kandidat yang ingin berlaga dalam pemilihan Gubernur Sultra bisa merebut 20 persen atau sembilan kursi dari total 45 kursi di DPRD Sultra. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top