Jalan Santai Bersama Dirangkai Lounching Car Free Day – FAJAR Sultra
News

Jalan Santai Bersama Dirangkai Lounching Car Free Day

KENDARI – Momentum perayaan hari jadi Harian Rakyat Sultra, hari jadi Kota Kendari, dan hari jadi Provinsi Sultra, yang akan dihelat bersama pada 23 April 2017 dengan Jalan Santai Bersama, bisa dipastikan akan berlangsung meraih.

20 ribu peserta ditargetkan hadir memenuhi pelaksanaan jalan santai bersama tersebut, berlokasi di depan kantor Walikota Kendari.

Apalagi pada momen tersebut, Polda Sultra juga secara resmi akan meresmikan program Kendari Car Free Day atau hari bebas kendaraan di kota Kendari, dengan tema: “Polisi Bersama Masyarakat, dalam Rangka Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan”.

Program Kendari Car Free Day memang sudah lama dinanti-nantikan berbagai pihak untuk direaliasasikan. Sebab kota Kendari menjadi salah satu kota di tanah air yang menjadi kota bersih, kota sehat dan kota hijau.

Atas hajatan akbar tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara melalui Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra, menyelenggarakan rapat pemantapan persiapan jalan santai, bersama pihak terkait dari perwakilan intansi Pemprov Sultra, Pemkot Kendari dan Harian Rakyat Sultra, di aula Direktorat Lalu Lintas Polda Sultra, Rabu (19/4).

Direktur Lalu Lintas Polda Sultar Kombes Pol Wisnu Putra menuturkan, rapat pemantapan tersebut cukup penting, untuk mengkoordiansikan seluruh hal yang diperlukan di acara tersebut.

“Kami berkoordinasi dengan semua lini terkait kegiatan ini, dan semua siap membantu menyukseskan kegiatan itu dengan baik. Termasuk pengamanan kegiatan dari Kepolisian,” tuturnya.

Wisnu menuturkan, tujuan dimulai diselenggarakannya Car Free Day saat acara jalan santai, selain dalam rangka mendukung program pemerintah menciptakan green city atau kota hijau, ramah lingkungan, juga sekaligus mengurangi polusi akibat kendaraan bermotor.

Sehingga hari Minggu bisa dijadikan sebagai wadah untuk berolahraga, ajang pertunjukan kreatifitas warga yang positif, serta ajang silaturahmi bagi seluruh masyarakat kota.

“Jadi dengan mulainya program Car Free Day ini, sekaligus juga mengajak masyarakat kota kendari, untuk bersama-sama beraktifitas positif di ruang terbuka hijau di taman kota dan Eks MTQ yang sudah disterilkan dari kendaraan bermotor,” jelas Wisnu.

Wisnu mengimbau seluruh masyarakat yang berada di kota Kendari agar tidak melintas di seputaran MTQ pada hari Minggu, mulai jam 6 hingga pukul 10 pagi. Karena di lokasi tersebut, disterilkan asap kendaraan bermotor.

“Sementara untuk jalan alternarif sudah kami siapkan,” lanjutnya.

Program Car Free Day akan berlangsung setiap akhir pekan atau pada hari Minggu, pada jam tersebut, sampai seterusnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top