Kemala Bhayangkari Sultra Apresiasi Rumah Baca Bajo Bahari – Fajar Sultra
News

Kemala Bhayangkari Sultra Apresiasi Rumah Baca Bajo Bahari

PASARWAJO, BKK- Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sultra berkunjung ke Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Rabu (19/4). Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan kepada rumah baca yang ada di desa tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa buku-buku bacaan, termasuk piagam penghargaan dari Kapolda Sultra, Brigjen Andap Budhi Revianto yang diserahkan oleh Pejabat Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sultra, Vivi Bambang Priyambadha, kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa desa.

“Ini bentuk dukungan kami untuk rumah baca ini, karena rumah baca ini sudah menjadi perhatian Bapak Predisen, Ibu Kapolri, dan juga Bapak Kapolda,” tuturnya ketika diwawancarai.

Dia berharap bantuan yang diberikan dapat ikut membantu mewujudkan generasi muda yang cerdas. Sehingga tujuan lain yakni pemberantasan buta aksara juga dapat segera dituntaskan. Kegiatan itu sendiri masih dalam momentum HUT Bhayangkari ke 37, yang mana dalam salah satu programnya juga tentang pendidikan.

Dia mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang telah memberikan pengaruh positif untuk kemajuan pendidikan di desa tersebut. Dia berharap apa yang dilakukan dapat dicontoh oleh seluruh bhabinkamtibmas dan babinsa yang ada di Sultra.

Dia juga berharap pemerintah daerah setempat turut memberikan perhatian khusus kepada rumah baca di Desa Bajo Bahari. Apalagi dengan kehadiran Wakil Ketua PKK Kabupaten Buton, Delia Montelalo La Bakry, menjadi bukti keseriusan pemda setempat dalam mewujudkan peningkatan pendidikan.

“Kami yakin, dengan kerjasama ini tujuan kita memberantas buta aksara disini dapat tercapai dengan cepat,” katanya.

Wakil Ketua PKK Kabupaten Buton, Delia Montelalo La Bakry mengatakan akan menyampaikan ke pemerintah daerah untuk tetap memberikan dukungan kepada rumah baca bajo bahari. Dia juga siap mendukung keinginan kepala desa untuk menambah bangunan SD, termasuk memperluas rumah baca tersebut.

“Kami juga akan sampaikan usulan bantuan guru dari dinas pendidikan pemda,” katanya.

Amatan di lapangan, Kamis (20/4) Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Sultra, juga mengunjungi Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Al Fikri di Kelurahan Baadia, Kecamatan Murhum, Kota Baubau. TPA yang dulunya menjadi tempat pesta miras, itu dibantu Alqur’an, Iqro dan penghargaan dari Kapolda Sultra yang diserahkan Pejabat Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari. (cr7/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top