Lelang Jabatan Sekda Busel Terkendala di Kemendagri – FAJAR Sultra
News

Lelang Jabatan Sekda Busel Terkendala di Kemendagri

BATAUGA, BKK- Rencana lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Buton Selatan (Busel), hingga kini belum jelas. Sampai saat ini, kursi Sekda masih diduduki pelaksana tugas Konstantinus Bukide sejak ditinggalkan Zakir pada pertengahan tahun lalu.

Pemkab Busel sendiri sudah mengusulkan lelang jabatan Sekda sejak Januari lalu. Namun sampai saat ini, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum mengeluarkan izin pelaksanaan lelang jabatan tersebut.

Pihak Pemkab pun sudah pernah melakukan konsultasi langsung ke Kemendagri. Namun jawabannya masih mengambang. Informasi terakhir, Kemendagri masih harus menyelesaikan proses lelang di banyak daerah.

“Kita masih belum tahu juga kapan pelaksanaannya, kita masih menunggu surat izin dari kementerian,” kata Kepala BKDD Busel, La Amiri, saat ditemui di Gedung Lamaindo, Kamis (20/4).

Dia mengakui, akibat belum adanya Sekda definitif, juga berdampak pada pelelangan jabatan lainnya. Seperti jabatan Kepala Dinas PU, Bappeda dan Dinas Pertanian, lelang jabatannya pun juga harus tertunda.

“Sesuai mekanisme, untuk mengisi jabatan di tingkat SKPD, pemerintah daerah harus terlebih dahulu memiliki Sekda definitif,” tambahnya. (p14/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top