Pemkab Promosikan Potensi Muna di Halo Sultra – FAJAR Sultra
News

Pemkab Promosikan Potensi Muna di Halo Sultra

RAHA, BKK- Pemerintah Kabupaten Muna akan menjadikan momentum pameran pembangunan Halo Sultra untuk menampilkan seluruh potensi yang dimiliki Muna. Baik potensi alam, wisata, budaya, kerajinan hingga kuliner.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Pemkab Muna, Amiruddin Ako mengatakan, momentum itu akan dimaksimalkan untuk mempromosikan seluruh potensi yang ada di Muna. “Sasaran kita adalah investor dan wisatawan,” kata Amiruddin.

Seluruh potensi tersebut akan ditampilkan di dalam miniatur rumah adat Muna maupun stan-stan SKPD di kawasan pameran pembangunan. Menurut Amiruddin, seluruhnya sudah rampung 100 persen.

“Khusus kuliner, kami akan tampilkan olahan kacang mete yang mana kacang mete asal Muna sudah sangat terkenal di dunia. Bahkan mete kita dinilai terlezat di dunia,” tambahnya.

Selain mete, juga dipamerkan kuliner tradisional seperti Katunuha dan Kantofi. Sedangkan kerajinan yang tunjukkan adalah kain tenun tradisional maupun kerajinan yang terbuat dari kayu jati, buatan komunitas Kampung Tenun Masalili.

Untuk destinasi wisata, pihaknya sudah menyiapkan dokumentasi Gua Liangkobori, Laut Meleura, Danau Napabele, Pulau Pasir Putih Towea, Danau Ubur-ubur, dan masih banyak lagi. Ada juga pemandangan bawah laut dengan ratusan jenis terumbu karang yang eksotis, dengan panjang hampir tujuh kilometer. Lokasinya membentang dari Desa Mataindaha hingga Desa Labulawa.

“Kami ingin memperlihatkan bahwa di Muna sangat banyak destinasi wisata yang sangat menarik. Kami punya semuanya. Kita punya dokumentasi foto maupun video yang nanti bisa disaksikan langsung oleh pengunjung,” katanya.

Di arena pameran, Pemkab juga akan mementaskan tarian Linda yang sudah melegenda di Muna. Dari pameran ini, Amiruddin berharap kunjungan wisata ke Muna nantinya akan terdongkrak. (r1/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top