Nur Alam: Pembangunan di Koltim Jadi Agenda Nasional – FAJAR Sultra
News

Nur Alam: Pembangunan di Koltim Jadi Agenda Nasional

TIRAWUTA – Sebagai salah satu daerah otonomi baru (DOB) yang masuk dalam agenda pembangunan nasional, Kolaka Timur terus berbenah berbagai progres pembangunan terus digalakkan oleh bupati Koltim, Tony Herbiansyah yang kini menginjak dua tahun kepemimpinannya.

Gubernur Sultra, Nur Alam saat menghadiri upacara puncak peringatan HUT Koltim ke-4 mengatakan saat Koltim masuk sebagai agenda pembangunan nasional. Hal tersebut, dimanfaatkan oleh bupati Koltim dengan intens melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan nasional.

“Salah satu yang menjadi prioritas adalah pembangunan bendungan Ladongi senilai Rp 90 miliar dan pembangunan bendungan Pelosika dengan anggaran sebesar Rp 3 triliun,” jelasnya.

Selain masuk pembangunan nasional Koltim juga ditetapkan sebagai kawasan nasional untuk komoditi kakao. “Koltim masuk sebagai penyumbang terbesar PDRB Sultra. Ini akan memberikan kontribusi Pembangunan daerah,” jelasnya.

Nur Alam juga menyampaikan dalam peringatan HUT Koltim, bukanlah seremoni semata namun memberikan energi positif dan menciptakan good governance. “Saya melihat masyarakat Koltim makin dewasa dalam membangun daerah. Koltim juga sebagai sentra agrobisnis yang sangat strategis,” cetusnya.

Dirinya juga berharap kepada para bupati se-Sultra untuk menyukseskan program RPJMD Provinsi yang terintegrasi dengan kebijakan nasional. “Jika tidak sinergi dengan program nasional maka secara otomatis pembangunan didaerah juga akan terhambat,” imbuh Nur Alam.

Selain itu, gubernur yang tinggal beberapa tahun lagi menghabiskan masa jabatan ini menghimbau kepada seluruh para pejabat daerah dalam membangun Sultra agar tidak mementingkan diri sendiri. “Jangan mementingkan diri sendiri agar kita tidak terjebak dengan ego kekuasaan yang tidak penting,” tegasnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top