Pegawai Honorer Pemkot Kendari dapat Rumah  – FAJAR Sultra
News

Pegawai Honorer Pemkot Kendari dapat Rumah 

* Sudah Punya Firasat Baik

KENDARI – Kegiatan jalan sehat akbar pada Minggu pagi, 23 April 2017 menjadi hari yang tak akan dilupakan Andi Firawati, pegawai Pemkot Kendari dari Dinas Perindustrian, perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) Kota Kendari, beruntung mendapatkan doorprize satu unit rumah tipe 36, sebagai hadiah utama dari acara akbar tersebut.

Sejak pagi, Fira begitu dirinya sapa oleh rekan-rekannya, sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti jalan sehat, setelah dirinya mendapatkan kupon undian dan baju jalan sehat yang dibagikan di kantornya.

Dirinya kemudian berangkat meninggalkan rumahnya, yang berlokasi di BTN Risky Anggoeya, sementara suami dan anaknya tidak ikut. Suami tetap di rumah menjaga anak sambil berjualan air mineral di depot miliknya.

Setibanya di lokasi acara, Andi kemudian bergabung dengan rekan-rekannya, bersama sekitar dua puluh ribu peserta yang hadir memadati kegiatan jalan sehat, sambil mengikuti seluruh rangkaian kegiatan jalan sehat yang digelar di depan kantor Walikota Kendari atau di area parkir depan tugu religi sultra.

Kegiatan akbar juga dirangkaikan dengan launching Car Free Day, bekerjasama dengan Pemprov Sultra dan Polda Sultra.

Kegiatan tersebut diikutinya hingga selesai, menjelang akhir acara, suami memanggilnya untuk segera pulang, sebab anaknya sudah minta susu.

Dirinya kemudian meminta suaminya menjemputnya di lokasi acara, sambil menunggu suaminya datang, Fira terus mendengarkan panitia membacakan nomor undian peserta yang beruntung mendapatkan berbagai macam hadiah yang disiapkan panitia.

“Saya tidak sabar karena disuruh pulang dengan suami saya, karena anak saya minta susu. Dan suami saya langsung jemput saya ke tempat acara. Tapi pas dibacakan nomor undian hadiah utama, nomor yang dbacakan itu, sama dengan nomor kupon saya yang ada dikertas kupon,” tuturnya.

Dirinya lantas memeriksa ulang nomor kupon yang dipegangnya, sambil mendengarkan panitia membacakan ulang nomor undian. Sesaat kemudian suaminya datang.

“Setelah melihat lagi, saya juga hampir tidak percaya. Tapi saya liat kembali nomor kupon saya, ternyata benar,” katanya.

Dirinya bersama suaminya langsung menyampaikan ke panitia, nomor kuponnya sama dengan nomor yang dibacakan panitia.

Seketika itu pula, ekspresi wajah Fira berubah menjadi haru. Dirinya kemudian dipanggil natik ke panggung didampingi suaminya, untuk mengikuti acara penyerahan hadiah rumah secara simbolis dari Kapolda Sultra Brigjen Andap Budhi Refianto didampingi Direktur Utara Fajar Holding Symasul Nur, didampingi Dirut Harian Rakyat Sultra Abd Haliq, dan Anggota DPR RI Umar Arsal dan perwakilan pemerintah provinsi.

Fira yang ditemui usai penyerahan hadiah, menuturkan, dirinya memang sudah mendapat tanda-tanda akan mendapatkan hadiah. Sebab sehari sebelumnya, menerima kupon jalan santai yang dibagikan di kantornya tutur istri dari Frengky Leba ini, dirinya bermimpi mendaki gunung dan berhasil mencapai puncaknya.

“Satu hari sebelum dikasi kupon jalan sehat, malamnya saya mimpi naik bukit sampai dipuncak, itu saja. Paginya saya cerita sama suami saya, kata suami saya, saya akan dapat rezeki bagus. Dan saat tiba di kantor, saya dikasi kupon itu,” kata ibu dari Kiran Ramadani.

Kini Fira telah memiliki satu unit rumah hadiah dari jalan sehat, perempuan kelahiran 1985, tak henti-hentinya bersyukur, karena dirinya adalah orang yang beruntung sekitar 20.000 peserta yang mengikuti jalan sehat. Andi Firawati pemegang nomor kupon 16580.

“Saya juga tidak sangka kupon yang saya pegang itu keluar sebagai pemenang undian dijalan sehat ini,” katanya saat diwawancarai.

Setelah mendapatkan hadiah utama, dirinya mengaku belum tahu apa yang akan dilakukan dengan rumah tersebut. Yang jelas, tuturnya dirinya mengucapkan rasa syukur yang dalam dan apresiasi setinggi-tingginya pada Harian Rakyat Sultra, dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya kegiatan itu.

Sebagai honorer Disperindag Kota Kendari sejak 2005 lalu, dirinya tidak pernah tahu akan mendapatkan rumah. Meskipun saat ini sudah memiliki rumah, namun masih cicil melalui KPR sejak 2011.

Dirinya saat ini hidup sederhana, bersama suami dengan usaha depot air minum. dan kios sembako miliknya dirasanya sudah cukup memenuhi kehidupannya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top