Program Car Free Day di-Launching – Hacked by TryDee
News

Program Car Free Day di-Launching

KENDARI – Kegiatan Jalan sehat akbar yang dirangkaikan peluncuran Car Free Day di depan tugu religi sultra sukses digelar pada Minggu pagi (23/04). Kegiatan ini sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-186 Kota Kendari dan HUT ke-18 Rakyat Sultra.

Gubernur Sultra H. Dr. Nur Alam, SE bersama isteri Tina Nur Alam didampingi Kapolda Sultra Drs. Andap Budi Refianto. S.Ik, Walikota Kendari Ir Asrun, Danrem, Danlanal, Danlanud, Kajati Prov. Sultra, Dandim, anggota DPR RI Umar Arsal, me-lounching langsung program Car Free Day dengan melepas balon raksasa berbentuk kotak mengudara di lokasi Tugu Religi Sultra.

Hadir pula Direktur Utama Fajar Holding Syamsu Nur bersama jajaran media group Harian Rakyat Sultra yang ada di provinsi Sultra.

“Kegiatan car free day ini merupakan pertama kali digelar, dan akan dilaksanakan setiap hari Minggu, disamping memberi kesempatan kepada pejalan kaki untuk melakukan olahraga, diharapkan car free day ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi kita semua” ungkap Gubernur Sultra Nur Alam saat meresmikan car free day, dan melepas 20 ribu peserta jalan santai.

Dirinya juga meminta agar kegiatan ini bisa terus digelar setiap minggunya, dengan mengelar berbagai kegiatan positif didalamnya.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Pol Wisnu Putra mengungkapkan, saat diberlakukan car free day dimulai pada pukul 06.00 hingga 10.00 Wita, warga dipersilahkan beraktivitas dengan berolahraga, bermain di jalan yang menjadi rute, tanpa terganggu ada kendaraan bermotor yang melintas.

Saat peluncuran kegiatan, warga kota Kendari tumpah ruah memeriahkan acara, mulai dari anak-anak, hingga orang tua.

Panitia acara dari harian Rakyat Sultra bersama Polda Sultra menyiapkan berbagai cara yang digelar, mulai dari senam massal, fun bike, peragaan tata cara berkendara dengan aman dan tertib, pertunjukan polisi cilik, pemeriksaan kesehatan, penukaran uang hingga kampanye program pemerintah.

Disela-sela acara peluncuran program car free day, dilakukan pemotongan tiga tumpeng menandai hari jadi harian Rakyat Sultra, pemerintah kota kendari dan pemerintah provinsi sultra.

Kapolda Sultra bersama Dirut Fajar Holding, Anggota DPR RI Umar Arsal, perwakilan dari pemerintah provinsi, Direktur Harian Rakyat Sultra bersama-sama bertindak memotong tumpeng dan membagi-bagikannya. Bahkan, sejumlah peserta jalan sehat juga mendapat tumpeng dari para tokoh tersebut.

Usai pemotongan tumpeng, acara kemudian dilanjutkan dengan berbagai cara hiburan menarik, seperti penampilan dari artis lokal, dan pertunjukan demontrasi cara berkendara dengan baik dan benar persembahan dari Satlantas Polda Sultra. Sambil kupon undian dari peserta mulai dikumpulkan.

Menjelang akhir acara, sekaligus menjadi acara yang dinanti-nanti peserta, panitia kemudian mulai mengundi kupon undian yang diserahkan peserta.

Dalam pengundian tersebut, peserta diminta naik menarik undian, sebanyak 220 hadiah telah disiapkan panitia. Mulai dari hadiah terkecil seperti voucher nyanyi, voucher menginap di Grand Clarion Hotel, berbagai hadiah eletronik, hingga hadiah besar seperti sepeda gunung, motor, serta hadiah utama satu unit rumah tipe 36.

Sementara, menjelang acara dimulai hingga selesai, aparat kepolisian dibantu sejumlah intansi terkait, membantu kelancaran kegiatan, dengan mengatur seluruh arus lalulintas untuk mengurai kepadatan kendaraan di sekitar lokasi acara. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top