Tiga Kapolres di Lingkup Polda Berganti – FAJAR Sultra
News

Tiga Kapolres di Lingkup Polda Berganti

KENDARI – Kapolri Jendral Tito Karnavian kembali mengeluarkan surat Telegram (TR) dengan nomor ST/1034/IV/2017 Tanggal 18 April.

Dalam TR tersebut, sebanyak tiga Kapolres di lingkungan Polda Sultra dirotasikan dalam jabatan baru. Sejumlah pejabat yang terkena rotasi, antara lain Kapolres Kolaka, Wakatobi, dan Muna.

Kapolres Kolaka Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Darmawan Affandy SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala SPN Polda Sultra menggantikan AKBP Adhy Fandy Ariyanto SH SIK.

Jabatan yang akan ditinggalkan Darmawan diisi AKBP Didik Supranoto SIK yang kini menjabat Kapolres Wakatobi. Selanjutnya, Kapolres Wakatobi ditugaskan kepada AKBP Hadi Winarno SIK yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sultra.

Selain itu Kapolres Muna juga berganti dari AKBP Yudith Satriya Hananta SIK diamanahkan kepada AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Sultra. AKBP Yudith diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Badung Polda Bali.

Terkait TR tersebut, Kasubbid PID Humas Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, mutasi yang terjadi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dilaksanakan. Tidak hanya bertujuan untuk penyegaran, tetapi juga peningkatan karir dari anggota kepolisian.

“Untuk serah terima jabatan, nanti akan diinformasikan karena belum dijadwalkan. Untuk saat ini, mereka yang dirotasi terlebih dahulu menyelesaikan tugas-tugasnya,” ungkap Dolfi. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top