Wow … Kasad Bakal jadi Irup di Upacara HUT Sultra – FAJAR Sultra
News

Wow … Kasad Bakal jadi Irup di Upacara HUT Sultra

KENDARIPOS.CO.ID KENDARi- Keinginan Gubernur Sultra, Nur Alam agar upacara peringatan HUT Sultra tahun ini dipimpin oleh jenderal TNI bakal terwujud. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono telah mengkonfirmasi kehadirannya dalam seremoni puncak tanggal 27 April mendatang di Tugu Religi Sultra. Gubernur mengaku lega mendengar kabar tersebut.

“Suatu kebanggaan juga bagi kita semua karena inspektur upacara (Irup) HUT Sultra tahun ini adalah Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono,” ujar Gubernur Sultra, Nur Alam, Senin (24/4) kemarin.
Menurut dia, kehadiran jenderal itu merupakan wujud perhatian dan apresiasi khusus pemerintah pusat bagi kemajuan Sultra saat ini. Bagi gubernur itu adalah hal yang sangat istimewa apalagi terjadi di penghujung periode kepemimpinannya. “Ini pertama kali terjadi peringatan HUT Sultra dipimpin langsung oleh jenderal TNI,” ungkapnya.

Bukan hanya itu, perayaan HUT Sultra itu bakal semarak dengan atraksi terjun payung yang akan membawa panji-panji daerah se-Sultra. Tak ketinggalan, jet tempur Sukhoi juga akan kembali meraung di Bumi Anoa ini. Langit Sultra akan dihiasi dengan atraksi jet tempur itu.

“Ini akan menjadi tontonan menarik bagi masyarakat Sultra, diatas kepala kita akan ada atraksi penerjun dan pesawat Sukhoi. Saya berharap masyarakat bisa menikmatinya,” lanjut mantan Wakil Ketua DPRD Sultra itu.
Pada kesempatan itu, Nur Alam juga menambahkan jika dirinya telah memutuskan perayaan HUT Sultra yang sedianya ditutup 27 April diperpanjang hingga dua hari lagi menjadi 29 April. “Ini atas permintaan langsung dari panitia yang melihat animo masyarakat cukup tinggi dalam pameran kita. Jadi saya putuskan untuk tambah dua hari lagi,” tutupnya.

Kepala Penerangan Korem 143/HO (Kapenrem), Mayor Inf Azwar memastikan kesediaan Kasad Jenderal TNI Mulyono menjadi inspektur upacara HUT Sultra. Kehadiran Jenderal TNI Mulyono di Sultra untuk kunjungan kerja dalam rangka meresmikan Markas Komando Resort Militer (Makorem) 143/Halu Oleo (HO), Kamis (27/4) nanti.
Mantan Panglima Komando Derah Militer (Pangdam) Jaya/Jakarta itu akan tiba di Bumi Anoa Rabu (26/7) dan langsung melakukan kunjungan ke Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 725/Woroagi. “Jajaran batalyon akan menyambut Kasad dengan berbagai persiapan dan memaparkan laporan,” katanya.

Nah, Kamis (27/4) Kasad Jenderal TNI Mulyono akan menjadi irup HUT Sultra ke 53 yang akan didampingi oleh Gubernur Sultra, Nur Alam. Setelah upacara, alumni Akademi Militer 1983 itu meresmikan Markas Korem 143/HO. “Selain meresmikan markas Korem 143/HO, juga akan mendengarkan paparan laporan Danrem 143/HO Kolonel Inf Andi Perdana Kahar,” paparnya.(ely/kmr/b)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top