Gubernur Puji Potensi Wisata Muna – FAJAR Sultra
News

Gubernur Puji Potensi Wisata Muna

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, H Nur Alam SE menaruh harapan besar bagi kemajuan dan pengembangan pariwisata di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Muna. Buktinya, pada malam pembukaan Hallo Sultra di Lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Minggu (23/4), Nur Alam memuji potensi wisata yang dimiliki Muna.

Nur Alam menyebut, potensi wisata Muna tak kalah menarik dibanding tempat wisata di daerah lain seperti di Wakatobi yang telah ditetapkan sebagai 10 top destinasi wisata nasional. Nur Alam mengatakan, Muna juga memiliki keindahan alam yang memesona serta kekayaan budaya dan adat istiadat.

Hal itu diungkapkan Nur Alam di hadapan Deputi Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata, Esti Reskostuti dan sejumlah tokoh dan pejabat di Sulawesi Tenggara yang hadir pada malam pembukaan HUT Sultra ke-53 di Lapangan Eks MTQ Kota Kendari, Minggu malam. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Muna, LM. Rusman Emba dan istri, Yanti Setiawati yang duduk bersama para bupati/walikota se Sultra. Demikian pula dengan Wakil Bupati Muna, H Abdul Malik Ditu hadir sebagai undangan pada malam tersebut.

Pembukaan HUT Sultra berlangsung sangat meriah, di mana Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Nur Alam-Saleh Lasata (NUSA) menampilkan ekspose sembilan tahun kepemimpinannya dalam menahkodai Sultra, sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah provinsi kepada masyarakat dalam membangun Sultra selama sembilan tahun.

Selain ekspose, tamu undangan juga disuguhkan dengan kegiatan hiburan berupa Tarian Timooru asal Buton Selatan. Nur Alam juga mengumumkan bahwa kegiatan Halo Sultra diperpanjang durasinya, hingga 29 April mendatang. Padahal acara direncanakan hanya sampai 27 April. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top