20 Paket Proyek Segera Dilelang – FAJAR Sultra
News

20 Paket Proyek Segera Dilelang

LAWORO – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muna Barat (Mubar) bersiap melaksanakan lelang proyek. Sebanyak 20 paket proyek akan dilelang dalam waktu dekat ini.

Kepala Bidang perencanaan dan Bina Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mubar Surachman, Selasa (25/4) menjelaskan, ke-20 paket proyek yang akan dilelang itu terdiri atas pekerjaan jalan, jembatan dan perpipaan.

“Sepanjang 80 kilo meter jalan akan dibuat dengan anggaran Rp81 M. Sumber dana dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 21 miliar dan Dana Alokasi Umum (DAU) Rp 60 M. Sementara untuk jembatan, anggaran yang disiapkan Rp7 M untuk perbaikan 21 jembatan. Begitu juga dengan proyek perpipaan, Pemda telah menyiapkan anggan sebesar Rp3 M dengan paket Rp400 juta hingga Rp 1 M,” jelasnya.

Surachman mengaku proyek di Muna Barat, agak terlambat dimulai, namun dia berharap proyek-proyek yang akan dikerjakan bisa selesai tepat waktu hingga Desember mendatang.

“Semua bergantung dari yang mengerjakan proyek. Kalau sigap, pasti akan selesai sebelum batas waktu, tetapi kalau tidak meskipun dilelang cepat pasti juga akan terlambat kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi,” ucapnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top