Belum Terima Gaji, Bidan PTT di Konawe Diminta Bersabar – FAJAR Sultra
News

Belum Terima Gaji, Bidan PTT di Konawe Diminta Bersabar

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 170 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang dinyatakan lolos seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah tidak lagi menerima gaji dari kementerian kesehatan. Itu karena status mereka telah beralih. Meski begitu, pemerintah kabupaten (Pemkab) juga tak bisa membayarkan gaji mereka, sebab belum memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dari pemerintah pusat. Akibatnya, sebagian bidan daerah merasa belum punya tanggungjawab untuk berkantor karena tidak digaji.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Pendidikan Pelatihan (Diklat) Konawe, Elizon meminta mereka bersabar dan tetap bekerja seperti biasa di instansi tempat mengabdi selama ini, sambil menunggu terbitnya NIP dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Makassar. Kabar baiknya, pihaknya sudah menyerahkan seluruh berkas administrasi bidan tersebut untuk kepengurusan NIP ke BKN sejak 12 April lalu, dan tinggal menunggu hasilnya.

“Sudah dikasih batas dari BKN sampai 28 April untuk kumpul berkas. Tapi kita sudah dari dua minggu lalu selesai. Sepertinya, dari semua kabupaten kita yang tercepat. Jadi, saya harap mereka juga bisa kembali kerja maksimal, sembari menunggu terbitnya NIP,” terangnya. (c/hel)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top