Demokrat-PPP Belum Sepakati Cagub – Hacked by TryDee
News

Demokrat-PPP Belum Sepakati Cagub

KENDARI – Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sultra berencana untuk menjalin koalisi dalam pemilihan Gubernur Sultra. Meski sudah punya niat bersatu, namun kedua partai hingga kini belum menyepekati calon gubernur (cagub) yang akan diusung dalam arena pilkada

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sultra, Nur Ihsan Umar mengaku partainya bersama PPP sudah melakukan pertemuan untuk membahas rencana koalisi dalam pemilihan gubernur dan pilkada di Kota Baubau, Kolaka, dan Konawe. Meski begitu, pihaknya akan melakukan pengkajian yang bersifat strategis dalam rangka melihat kesamaan visi misi kedua partai

Pengkajian itu perlu dilakukan karena tidak menutup kemungkinan PPP akan menyodorkan calon, begitu pula dengan Demokrat. “Makanya (harus) ada mekanisme tersendiri yang disepakati oleh kedua belah pihak antara Demokrat dan PPP dalam rencana koalisi tersebut,” jelasnya.

Ihsan mengatakan, Demokrat dan PPP akan membuat draf kesepakatan dalam rangka menuju koalisi di pemilihan gubernur dan pilkada tiga daerah. Salah satu isi kesepakatan nanti adalah mencukupkan kursi koalisi agar bisa memenuhi pintu menuju pemilihan gubernur.

Demokrat memiliki enam kursi di parlemen sementara PPP cuma dua kursi. Untuk mengusung calon dalam pemilihan Gubernur Sultra, diperlukan minimal sembilan kursi. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top