Diminta Keluar, Pendulang Emas di Kolaka Diberi Waktu Tujuh Hari – Hacked by TryDee
News

Diminta Keluar, Pendulang Emas di Kolaka Diberi Waktu Tujuh Hari

Suasana lokasi penemuan tambang emas di Kolaka.

KENDARIPOS.CO.ID — Aparat Kepolisian Resort (Polres) Kolaka akan menindak tegas aktivitas pendulangan emas ilegal yang dilakukan warga di Kelurahan Ulunggolaka, Kecamatan Latambaga. Pasalnya, lokasi penambangan berada di kawasan hutan konservasi. Kapolres Kolaka, AKBP Darmawan Affandi yang ditemui mengatakan, kegiatan penambangan emas di wilayah konservasi adalah pelanggaran hukum dan ilegal.

Darmawan mengimbau warga yang melakukan penambangan emas di wilayah itu segera menghentikan aktivitasnya dan keluar dari kawasan. “Kami memberikan waktu hingga tujuh hari ke depan pada para penambang emas untuk segera menghentikan aktivitas dan keluar dari kawasan konservasi,” tegas Kapolres, Rabu (26/4). Ia menuturkan, saat ini pihaknya melakukan tindakan preventif pada warga dengan memasang beberapa imbauan di wilayah konservasi itu.

Pemberitahuan tersebut dipasang di beberapa titik masuk warga yang akan melakukan penambangan emas di Ulunggolaka. “Imbauannya yaitu kegiatan di kawasan konservasi adalah melanggar hukum,” tandasnya. Sebelumnya, Selasa (25/5) lalu Dirkrimsus Polda Sultra, Kombespol Wira Satya Triputa melakukan sosialisasi mengenai dampak hukum bagi warga yang melakukan penambangan di wilayah konservasi di Aula Polres Kolaka. Sosialisasi itu juga dihadiri Dandim 1412 Kolaka, Letkol Inf Seniman Zega, Asisten I Setkab, H Bakri dan Wakil Ketua DPRD Kolaka, Sudirman serta pejabat instansi terkait. (b/fad)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top