Hari Ini, 40 Tim Beradu Kecepatan di Teluk Kendari – Hacked by TryDee
News

Hari Ini, 40 Tim Beradu Kecepatan di Teluk Kendari

*Pemkot Gelar Lomba Dayung Tradisional

KENDARI – Memeriahkan hari jadi Kota Kendari ke-186 tahun 2017, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menggelar lomba dayung tradisional, yang akan diselenggarakan hari ini, Kamis (27/4), bertempat di Teluk Kendari.

Sebanyak empat puluh tim siap beradu kecepatan di Teluk Kendari. Pendaftar terbanyak dari kecamatan pesisir, diantaranya Kecamatan Nambo sebanyak 21 tim, Abeli sebanyak dua tim, Poasia berjumlah dua tim, Kendari Barat lima tim, Kendari empat tim, Kadia dua tim, Baruga dua tim, dan dari Organisasi DPC HNSI sebanyak dua tim.

Sedangkan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Kendari diantaranya Dinkes dua tim, PU satu tim, Pajak dan Retribusi Daerh satu tim, Dinas Pendidikan satu tim, Perhubungan satu tim, Dinas Kebakaran satu tim, RSUD Kota Kendari satu tim, Kelurahan Tondongggeu satu tim, dan Sambuli satu tim.

Kepala DKP Kota Kendari, Ir Agussalim Safarullah MS mengatakan, lomba akan di laksanakan pada pukul 10 pagi dengan lokasi kegiatan di Teluk Kendari.

“Lombanya jam 10 namun akan dikondisikan dengan pasang surutnya air laut,” katanya.

Ia mengharapakan agar kegiatan tersebut dapat menjadi agenda tahunan, sebab ini baru pertama kalinya digelar di Kota Kendari lomba dayung perahu sampan tradisional.

“Kita harapkan kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tahunan, karena ini baru pertama kali dan semoga bisa berjalan lancar dan kita harpkan dukungan dari berbagai pihak,” harapnya.

Adapun hadiah lomba para pemenang untuk juara satu akan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta rupiah, juara dua Rp 1,250 ribu rupiah, dan juara tiga Rp 1 juta rupiah.

Terdapat pula hadia hiburan seperti voucher menginap di hotel bintang empat, tiket pesawat Kendari-Makassar untuk dua orang.

Hadiah tersebut atas kerjasama DKP Kota Kendari dan Persatuan Olah Raga Dayung. Serta dukungan media partner Harian Rakyat Sultra.(rs).

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top