Hari Ini, Lion Air Terbang Perdana di Sugimanuru – FAJAR Sultra
News

Hari Ini, Lion Air Terbang Perdana di Sugimanuru

KENDARI – Hari ini, Kamis (27/4) Pesawat Lion Air jenis ATR terbang perdana di Bandara Sagiamanuru Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat. Istimewanya, penerbangan perdana jadi kado di Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra ke-53.

Pj Bupati Mubar Rony Yakob Laute mengungkapkan, penerbangan perdana dilakukan dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Baubau kemudian mendarat perdana di Bandara Sugimanuru.

“Persiapan untuk menyambut proses pendaratan perdana pesawat di bandara sudah kami siapkan dan saya juga sudah perintahkan Kadis Perhubungan. Karena saya harus berada di Kendari,” ungkap Kepala Biro Layanan Pengadaan (BLP) Sultra itu, usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa HUT Sultra di Gendung DPRD Sultra, Rabu (26/4).

Roni bilang, untuk sementara Lion Air akan menerbangkan pesawat Wings berkapasitas 70 penumpang. Pasalnya, landasan pacu bandara yang dibangun dengan menggunakan dana seharing APBD dan APBN itu baru sekitar 1.600 meter yang sebelumnya hanya sekitar 1.000 meter.

Beberapa rute penerbangan untuk sementara mulai dari Makasar ke Muna Barat. Namun untuk selanjutnya bisa melayani atau rute dari Makasar ke Baubau menuju Muna Barat, dan Kendari. “Daerah terdekat dengan Muna seperti Buton Tengah, Bombana, dan Konawe Selatan. Bisa terbang melalui Muna Barat,” pungkasnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top