Ice Diduga Jadi Korban Perdagangan Manusia – FAJAR Sultra
News

Ice Diduga Jadi Korban Perdagangan Manusia

WAKATOBI – Ice, gadis remaja asal Desa Timu Tiroua, Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi diduga telah dibawa kabur oknum pelaku perdagangan manusia. Pasalnya, saat meninggalkan rumah sejak lebih dari 10 hari yang lalu, pihak keluarga mengaku kesulitan menghubunginya.

Menurut salah seorang kerabat korban, Darwis, gadis yang masih duduk dibangku kelas 2 SMA ini menuju Kota Baubau sekitar 10 hari yang lalu. Namun, dari infomasi yang keluarga temukan, anak ini telah dibawa orang tak dikenal menggunakan kapal Pelni KM Lambelu pada 19 April lalu menuju Jakarta.

“Dilacak keberadaanya dari keluarga kami di Baubau, ternyata anak ini akan menuju Nunukan (Malaysia). Kami mencurigai bahwa anak ini di bawa oleh oknum yang marak sekarang dengan istilah perdagangan anak,” tutur Darwis.

Ia menyebutkan, ciri-ciri anak ini biasa mengenakan jilbab serta memiliki tanda lahir seperti tahi lalat dibawa mata kiri dan bertubuh langsing. Disamping kasus ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian wilayah Baubau, sejumlah foto korban pun mulai disebar melalui media sosial dengan harapan dapat segera ditemukan.

“Saya berani pasang fotonya di FB karna anak itu suda pergi jauh, kami pikir itu hanya sampai di Baubau, keluarga kami yang melacak informasi keberadaanya disan, ternyata ia sudah menuju Nunukan Malaysia. Sehingga kami menduga berarti anak ini sudah ada oknum yang menguruskan dia untuk buat paspor,” akunnya.(rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top