Jaringan Internet Bermasalah, Cetak e-KTP Buton Ditunda – FAJAR Sultra
News

Jaringan Internet Bermasalah, Cetak e-KTP Buton Ditunda

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menutupi kelangkaan blanko E-KTP, belum lama ini pemerintah pusat mendistribusikan 2000 blanko untuk Kabupaten Buton. Namun setelah blanko ada, kendala baru terjadi di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yakni macetnya jaringan internet. Hal ini membuat pencetakan E-KTP terpaksa ditunda sampai waktu yang belum dipastikan. Penundaan ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Buton, melainkan terhadap daerah lain seperti Kota Baubau kasusnya sama.

“Pencetakan E-KTP belum bisa kami buka pelayanan karena terjadi gangguan dari pusat langsung. Ini bukan hanya kita saja, tapi Baubau juga jaringannya gangguan,” jelas Kepala Disdukcapil Kabupaten Buton, Muhammad Amin, ketika dikonfirmasi, Rabu (26/4).

Kendati demikian, untuk perekaman E-KTP pihaknya tetap membuka layanan. Namun masalah pencetakan belum bisa dilakukan kecuali masalah jaringan sudah bisa teratasi.

Dikatakan, dari 2000 blanko E-KTP yang diterima pihaknya belum satupun ada dicetak. Muhammad Amin menyebutkan, sesuai surat keterangan (Suket) yang diterbitkan, jumlah penduduk yang sudah melakukan perekaman sebanyak lebih kurang 5000 orang. Ini menandakan kebutuhan blanko masih banyak. “Jadi setelah semua yang telah kami terima terdistribusi, kami akan usahakan lagi untuk menambah blanko sesuai dengan jumlah masyarakat yang telah terekap oleh kami,” katanya. (m6)

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top