PKB Mulai Dirayu – Hacked by TryDee
News

PKB Mulai Dirayu

KENDARI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara hingga kini belum menentukan arah dukungan dalam pemilihan Gubernur Sultra. Sejauh ini, sudah banyak partai politik yang mengajak PKB berkoalisi dalam arena pilkada. “Hanya saja, kami belum menentukan pilihan,” kata Wakil Ketua DPW PKB Sultra Irfani Thalib saat ditemui di kantornya, Selasa (25/3).

Irfani mengatakan, partai politik yang mengajak PKB berkoalisi di arena pilkada adalah PAN, Demokrat dan PPP. Namun lagi-lagi, partai belum mau bersikap atas ajakan tersebut. “Kami masih menunggu dulu arahan dari DPP,” ulasnya.

Anggota DPRD Sultra ini mengatakan, PKB cuma memiliki satu kursi di parlemen. Sehingga pihaknya harus berkoalisi dengan partai politik lain agar bisa mencukupi satu pintu dalam pesta demokrasi. Hingga kini, sudah banyak kandidat yang melakukan komunikasi dengan PKB.

“Tapi, kami belum ambil keputusan. Kami pasti akan membuka penjaringan calon gubernur. Hanya, (sebelum penjaringan dibuka), kami minta petunjuk dulu dengan DPP. Sekarang, DPP belum memberikan petunjuk (terkait penjaringan calon gubernur),” katanya.

PKB sendiri belum mempertimbangkan untuk mengusung kader dalam pemilihan gubernur. Pasalnya, belum ada kader yang bersedia bertarung di arena pesta demokasi. “Tapi, tidak tahulah ke depan. (Dalam menentukan dukungan), kami akan melihat hasil survei. Jadi, siapa yang punya peluang menang, itu yang kami dukung,” pungkasnya. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top