Tak Dialiri Listrik Warga Batuganda Datangi DPRD – Hacked by TryDee
News

Tak Dialiri Listrik Warga Batuganda Datangi DPRD

KOLAKAPOS, Lasusua–Salah Satu Ibukota Kecamatan Kolaka Utara yang hingga saat yang belum menikmati aliran listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) adalah Desa Batuganda Kecamatan Lasusua,Kolaka Utara. Pasalnya selama ini masyarakat hanya mengandalkan penerangan dari genset pribadi milik masyarakat. Sejak 2016 silam instalasi listrik sudah terpasang di Desa tersebut namun sayang hampir setahun Listrik di desa tersebut belum juga menyala, atas kejadian tersebut puluhan masyarakat mengadukan nasibnya di kantor DPRD Kolaka Utara,Rabu (26/4).

Salah Satu warga menyatakan bahwa selama ini pihaknya telah melakukan pembayaran untuk pemasangan KWH dan instalasi listrik namun sayang pihak PLN enggan untuk mengalirkan listrk di Desa mereka dengan alasan kendala pelebaran jalan yang merusak Intalasi listrik,” kami sudah melakukan pembayaran tapi kami belum dapatkan listrik,”Ujar Sahril.
Sementara itu dihadapan Anggota DPRD Kolut Manejer Rayon PLN Kolaka Utara Arfan menjelaskan bahwa kendala selama ini adalah adanya instalasi yang rusak seperti tiang dan kabel di wilayah Batuganda akibat pelebaran jalan sehingga listrik tidak mungkin dialiri dan pihak PLN juga sudah mengajukan ke Provinsi untuk pemasukan jaringan listrik di Desa Batuganda dan telah disetujui dan tinggal menunggu PLN dari Provinsi untuk penyambungan listrik tersebut.
“kita akan usahakan secepatnya Batuganda dialiri listrik, kalau tiangnya ada karena kita akan pesan baru untuk tiang dia Makassar sehingga secepatnya dialiri listrik,”katanya.
Sementara itu selaku pelaksana kegiatan Pelebaran jalan di Desa Batuganda yakni PT. Darmawan Perkasa telah melakukan ganti rugi untuk tiang yang rubuh serta kabel yang rusak akibat pelebaran jalan,”kami sudah melakukan ganti rugi untuk tiang listrik yang rusak dan kabel yang rusak,”Ujar Darmawan Direktur PT. Darmawan Pekasa.
Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara Surachan yang memimpin Rapat dengar Pendapat itu menyatakan bahwa jika PLN mengalami kendala untuk pemasangan Jaringan di Batuganda pihaknya siap membantu untuk memback up hingga ke Jakarta dn diapun berharap masalah masyarakat batuganda bisa secepatnya teratasi dan menikmati listrik.
“kalau PLN nanti mengalami kendala masalah pemasangan instalasi listrik, kami akan membantu untuk mendatangi PLN di Wilayah Sultra, Makassar hingga kejakarta, karena kita sangat harapkan masyarakat secepatnya bisa menikmati listrik dan jika kendala seperti pohon yang menghalangi istalasi listrik tebang saja demi kepentingan bersama di desa Batuganda,”katanya.(Cr2/b/hen)

Kolaka Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top