UHO Sukses Laksanakan International Conference – FAJAR Sultra
News

UHO Sukses Laksanakan International Conference

KENDARI – Program Studi Ilmu Manjemen PPs Universitas Halu Oleo (UHO) yang dipimpin Dr Nasrul, berhasil menyelenggarakan international conference untuk pertama kalinya, Rabu (26/4), bertempat di Same Hotel Kendari.

Hal ini ditandai dengan antusias dari peserta dalam mengikuti kegiatan. Lebih kurang dua ratus mahasiswa UHO, mulai dari Strata Satu sampai Strata 3 ikut mengambil peran.

Converence ini dibuka langsung oleh Direktur Program Pascasarjana UHO Kendari, Prof Ir H Sahta Ginting MAgr Sc Ph, dan diiringi dengan pertunjukan tarian dari mahasiswa S-1 Ilmu Manajemen UHO.

Sahta mengapresiasi kegiatan itu dan berharap kedepannya banyak jurusan-jurusan lain yang menerapkan kegiatan yang sama.

“Harapannya konverensi ini dapat menambah wawasan tentang manajemen dan dapat menjadi ajang pertukaran informasi secara internasional”, kata Sahta kepada pers usai kegiatan.

Dalam kegiatan itu, tokoh ekonomi dari empat negara besar yang sudah dikonvirmasi berhasil dihadirkan.

Dari dalam negeri sendiri Nasrul menghadirkan Tim Ahli di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Roy Darmawan, Prof Armanu dari Universitas Brawijaya, dan Prof Buyung Sarita yang merupakan kandidat calon rektor Universitas Halu Oleo 2017-2021.

Pelaksanaan berlangsung dengan penuh perhatian dari peserta. Dipenghujung acara, panitia membuka sesi tanya jawab yang dipandu oleh salah satu pendiri yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluya Dr. Sanihu Munir, Ph.D yang merupakan alumni dari University of Philippine.

Pada sesi itu, hampi semua peserta antusias dalam mengajukan pertanyaan. Waktulah yang membatiasi mereka untuk berinteraksi dengan para tokoh tersebut.

“Kita harapak agar semua mahasiswa UHO mampu berkomunikasi bahasa inggris” ungkap Buyung.

Buyung melanjutkan, semua mahasiswa khususnya mahasiswa UHO wajib pintar berbahasa inggris. Karena ketika mahasiswa tidak mampu berbahasa inggris, maka pada kegiatan-kegiatan Internasional akan susah melakukan pertukaran ilmu. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top