2 Mei, 2.591 Siswa SMP UNBK – Hacked by TryDee
News

2 Mei, 2.591 Siswa SMP UNBK

KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Kota Kendari, menjamin pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berjalan dengan aman dan lancar. Berdasakan jadwal pelaksanaannya, UNBK akan dilaksanakan selama empat hari yakni pada 2-4 Mei dan 8 Mei mendatang.

Ketua Panitia UNBK Dikmudora Kota Kendari, Makmur Tote, mengatakan ada sepuluh sekolah di Kota Kendari yang akan mengikuti UNBK dengan total peserta 2.591 orang.

“Sepuluh SMP pelaksana UNBK di Kota Kendari siap melaksanakannya dan tidak ada masalah,” ujarnya saat ditemui di Dikmudora

Meskipun, kata Makmur, sempat ada sekolah yang masih kekurangan unit computer, seperti SMPN 1 Kendari, SMPN 9 Kendari, SMPN 13 Kendari dan SMPN 5 Kendari. Namun, dengan sigap panitia membenahinya.

“Setelah saya cek kemarin. Alhamdulillah semua sudah terpenuhi, semua tidak ada masalah. . Sebahagian komputer dipinjam dari siswa. Seperti yang dilakukan SMPN 9 Kendari, banyak laptop siswa yang dipinjam dengan menyurat ke orang tua siswa,” ucapnya, Kamis (27/4).

Selain itu, pihak Dikmudora juga melakukan kerjasama dengan SMAN 4 Kendari, SMAN 9 Kendari, SMA 3 Kendari dan SMAN 1 Kendari agar meminjamkan komputernya.

“Kami panitia sudah bekerjasama dengan beberapa SMA. Dan, komputernya sudah kami ambil disekolah mereka. Allhamdulilah, sampai saat ini semuanya terselesaikan berkat kerja keras kepala sekolah penyelangara dan panitia UNBK Dikmudora Kota Kendari,” ungkapnya dengan tersenyum.

Sementara itu, untuk kesiapan perangkat lain, seperti server dan jaringan, pihak Dikmudora juga sudah membereskannya, tinggal menunggu waktu pelaksanaanya saja.

“Hari ini, sinkronisasi server dilakukan antara server sekolah dan server pusat. Jadi, mulai hari ini, sever harus sudah terkonek. Untuk komputernya, nanti hari minggu baru akan dikonekkan,” paparnya.

Pihaknya, berharap UNBK bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada. Ia juga menghimbau dari pihak PLN untuk tidak memadamkan lampu pada saat pelaksanaan UNBK.

“Kami sudah menyurat ke PLN, termasuk jaringan dari Telkom,” imbuhnya.

Peserta UNBK Kota Kendari berjumlah 2.591, sedangkan daftar nama kesepuluh sekolah pelaksana Ujian Nasional Berbasis Komputer di Kota Kendari yakni, SMPN 1 Kendari, SMPN 2 Kendari, SMPN 3 Kendari, SMPN 4 Kendari, SMPN 5 Kendari, SMPN 1 3 Kendari, SMPN 9 Kendari, SMPN 20 Kendari, MTs Pesri dan SMP Swasta Frater. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top