Buton dan Bapenda Jawara Lomba Paduan Suara – FAJAR Sultra
News

Buton dan Bapenda Jawara Lomba Paduan Suara

KENDARI – Grup Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton berhasil menjadi jawara dalam lomba paduan suara Mars Bahteramas dan lagu daerah antar-DWP se-Sultra dalam rangkaian HUT ke-53 Sultra. Juara kedua dan ketiga disabet Kota Baubau dan Kabupaten Bombana.

Sementara untuk kategori SKPD lingkup pemprov dan intansi vertikal, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) keluar sebagai pemenang, disusul Dinas Kesehatan serta Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan sebagai juara II dan III.

Pada malam pengumuman di panggung utama Halo Sultra, kemarin, hadir jajaran pemprov dan DWP.

Anggota Komisi IX DPR RI Hj Tina Nur Alam yang merupakan Ketua Dewan Penasehat DWP Sultra, berharap kompetisi yang digelar tersebut menjadi salah satu bagian penyemangat bagi anggota DWP di Sultra untuk terus mendukung tugas-tugas suami yang merupakan ASN dalam mewujudkan suksesnya pembangunan di Sultra.

Menurut Tina, banyak makna dari seni bernyanyi paduan suara, di antaranya tidak hanya menyangkut ciptra karsa dan ekspresi, melainkan juga menghormati orang lain.

Jika dilatih, lanjut Ketua TP PKK Sultra ini, bernanyi akan meningkatkan performance masing-masing anggota, serta mengerti dan memahami makna harmonisasi.

“Itupun semua kemudian bisa diterapkan dalam mewujudkan tujuan dalam keseharian, baik saat bekerja maupun musyawarah karena sudah terbiasa menyelaraskan dengan pihak lain,” jelas TNA.

Ketua DWP Sultra, Hj Nur Endang Abbas, mengatakan, kompetisi ini digelar untuk mengasah jiwa sportifitas para anggota DWP disamping untuk lebih memasyarakatkan Mars Bahteramas dan melestarikan lagu daerah Sultra.

“Sekaligus menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh anggota Dharma Wanita di Sultra,” katanya.

Untuk diketahui, pemenang lomba paduan suara ini mendapatkan hadiah berlibur ke Bali. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top