Kios Semi Permanen Dilalap Sijago Merah – Fajar Sultra
News

Kios Semi Permanen Dilalap Sijago Merah

*Anak Pemilik Kios Tewas Terpanggang

BAUBAU – Sebuah rumah kios milik anggota DPRD Kota Baubau Alianti yang berada di Kelurahan Wangkanapi Kecamatan Wolio Kota Baubau dilalap sijago merah, Kamis (27/4) sekitar pukul 00.00 Wita.

Bangunan semipermanen membuat api cepat merambat dan menghanguskan seisi rumah hingga rata dengan tanah.Salah seorang saksi mata, Edi menuturkan kobaran api tersebut bersumber dari lilin yang ditaruh pemilik rumah yang tidak jauh dari botol bensin enceran. Sesaat lilin tersebut tersenggol, botol dan jeriken bensin yang tepat berada disampingnya mengakibatkan api merembet dengan cepat hingga menghanguskan seisi rumah.

“Kebetulan tadi malam mati lampu jadi pemilik rumah bakar lilin didekat botol bensin enceran yang dijualnya. Api langsung menjalar dengan cepat membuat kepanikan orang-orang sekitar,” tuturnya.

Kata dia, dengan waktu yang tidak begitu lama, sijogo merah melalap seisi rumah sehingga korban tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga miliknya. Warga yang menggunakan alat seadanya membantu memadamkan api sehingga tidak merembet kerumah lain.

“Kami berupaya menghubungi pemadam kebakaran untuk segera kelokasi. Namun bangunan semi permanen membuat kobaran api begitu hebatnya,” tambahnya.

Dia menambahkan, sesaat kobakaran api menghanguskan rumah semi permanen tersebut pemilik rumah (Sainuddin, red) tidak mengetahui manakala anaknya tertidur pulas didalam rumah. Nanti setelah api sudah mampu dijinakkan, kemudian sang ayah langsung mencari anaknya yang genap berusia 13 tahun itu.

“Ketika ditemukan Adan (13) masih dalam posisi tertidur diatas ranjang miliknya. Namun sayang, api yang berkobar begitu hebatnya membuat anak yang tengah duduk dibangku SMP itu meregang nyawa dengan luka bakar yang serius,” jelasnya.

Pihak kepolisian yang berada dilokasi langsung membawa jenazah korban menuju BLUD RSUD Palagimata Kota Baubau untuk kepentingan lebih lanjut. Sementara, ayah korban bersama istrinya (Alianti,red) tak kuasa menahan derai air mata akibat insiden yang merenggut nyawah sibuah hatinya itu. (rs)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top