Pangdam XIV Hasanuddin Bawakan Kuliah Umum di UHO – Hacked by TryDee
News

Pangdam XIV Hasanuddin Bawakan Kuliah Umum di UHO

KENDARI – Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin Mayor Jenderal Agus Surya Bakti, dalam lawatannya ke Kota Kendari, menyempatkan diri kuliah umum di hadapan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Kota Kendari dan bertempat di gedung Auditorium Mokodompit Universitas Halu Oleo, Rabu (26/4).

Jenderal bintang dua tersebut memberikan kuliah bertemakan “Memahami Ancaman, Menyadari Jati Diri Untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang”.

Saat dikonfirmasi, Mayor Jenderal Agus Surya Bakti mengatakan, mahasiswa adalah sebagain dari SDM yang memiliki potensi yang sangat hebat dinegara ini, sehingga harus diberikan pemahaman tentang ancaman yang dihadapi bangsa Indonesia.

“Ancaman yang dihadapi bangsa ini, bukan hanya ancaman senjata. Tetapi, sekarang ancaman sudah mulai muncul disekitar kita, termasuk dikampus, dirumah kita bahkan juga di kompleks kita,”ucap Jenderal bintang dua tersebut.

Katanya, konflik-konflik yang ada dibangsa ini memilki beragam latar belakang, tidak seperti yang terlihat. Jadi, mahasiswa harus menggali, seperti apa ancaman yang dihadapi bangsa ini.

“Mengigat saat ini, bangsa Indonesia mempunyai potensi kekuatan negara yang hebat, mulai dari SDM hingga SDA. Sehingga, kita harus menjaga, jangan sampai potensi ini hilang dan direbut oleh bangsa lain,” jelasnya dengan tegas.

Dirinya juga, menambahkan bahwa, tujuan diriya bertemu mahasiswa yakni untuk bersilaturahmi, karena mahasiswa adalah kekuatan bangsa.

“Mahasiswa adalah salah satu kekuatan bangsa dan generasi penerus. Kita harus jamin agar adik-adik kita selesai tepat pada waktunya. Oleh sebab itu, mahasiswa harus menjadi manusia Indonesia yang hebat, yang mampu bersiang di Era kompetisi global,” ungkapnya.

Lanjutnya, sekarang kompetisi global sudah luar biasa. Kata pangdam, jika dalam kompetisi tersebut Indonesia tidak siap, salah satunya menjadikan SDM yang baik. Maka Indonsia akan tertinggal.

“Kalau kita tertinggal, kita akan hancur. Kalau sudsah hacur, kita semua akan menyesal,” pungkasnya. (p11/b/alp)

Rakyat Sultra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top