Pembayaran Pajak Pokok Kendaraan Tetap, Hanya Denda yang Dihapus – Hacked by TryDee
News

Pembayaran Pajak Pokok Kendaraan Tetap, Hanya Denda yang Dihapus

Irawan Laliasa

KENDARIPOS.CO.ID — Bagi pemilik kendaraan kini tak perlu risau dengan ancaman denda pajak kendaraan. Sebab, Badan Pendapatan Daerah Sultra membebaskan biaya denda pajak kendaraan. Instansi yang dinakhodai Irawan Laliasa itu tidak akan mengutip denda kepada pemilik kendaraan yang hendak membayar pajak.

Kepala BPD Sultra, Irawan Laliasa membenarkan adanya kebijakan “pemutihan” denda. Dia meminta seluruh pihak ikut menyosialisasikan kebijakan tersebut. Penghapusan denda pajak kendaraan bermotor tersebut berlangsung hinggal 31 Desember 2017.

“Pemutihan denda pajak kendaraan cukup lama, hingga akhir tahun ini. Untuk itu diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan momentum tersebut,” ujar Irawan Laliasa di gedung DPRD Sultra saat paripurna HUT Sultra, Kamis (27/4).

Irawan menjelaskan pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor adalah sumber pendapatan daerah terbesar. Untuk itu, meski denda pajak kendaraan bermotor “diputihkan” bukan berarti pajak pokok kendaraan tidak dibayarkan. Kewajiban membayar pajak tetap ditunaikan. “Pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor itu mencapai 30 persen. Jadi untuk pajak pokok kendaraan bermotor itu tetap dipungut,” tuturnya.

Kendari Pos

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top