PLN Segera Sambungkan Jaringan Listrik ke Desa Batuganda – Hacked by TryDee
News

PLN Segera Sambungkan Jaringan Listrik ke Desa Batuganda

LASUSUA, BKK- Setelah menunggu puluhan tahun lamanya, warga Desa Batuganda, Kecamatan Lasusua akhirnya punya harapan untuk menikmati listrik dari PLN. Dalam Rapat Dengar Pendapat yang digelar di DPRD Kolaka Utara, PLN serta PT Dermawan mencapai kesepakatan untuk menyambungkan jaringan listrik ke Desa Batuganda.

Dalam RDP yang dipimpin Ketua DPRD Kolut, Musakkir Sarira itu terungkap bahwa terhambatnya pemasangan jaringan listrik PLN ke Desa Batuganda karena ada enam tiang yang rusak akibatkan pelebaran jalan tahun 2016 lalu. PT Dermawan sebagai kontraktor proyek pelebaran jalan itu pun siap membayar ganti rugi dari infrastruktur PLN yang terkena dampak proyek.

“Kemarin, manajemen PT Dermawan sudah membayarkan ganti rugi tiang listrik sebesar Rp 39 juta. Sehingga setelah ganti rugi tersebut dilaksanakan, DPRD tinggal mengawasi proses pemasangan listrik oleh PLN,” kata Politisi PDIP ini.

Pihak PLN sendiri, lanjut Musakkir, sudah berjanji akan secepatnya melakukan pemasangan jaringan yang terputus tersebut, begitu pengganti tiang yang rusak tiba di lokasi. Meski demikian, masih ada kendala lain. Sepanjang jalan yang akan dilewati tiang listrik, merupakan area perkebunan yang bukan milik warga Batuganda.

“Pemda dan pemerintah desa harus secepatnya menyelesaikan permasalahan ini. Kasihan warga, sudah membayar tapi gara-gara jaringan induk terputus belum merasakan listrik sampai sekarang,” ungkapnya.

Musakkir juga menghimbau pihak PLN agar melakukan pemangkasan ranting pohon. Sebab PLN selalu berdalih jaringan sering terganggu karena gangguan pohon.

“Terjadinya pemadaman sering terjadi diakibatkan gangguan pohon. Jadi silahkan lakukan pemangkasan, asal jangan merusak pepohonan,” imbuh Musakir. (cr11/aha)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top