Bandel, Banyak Kasek di Muna Ogah Buat Laporan Penggunaan Dana BOS – FAJAR Sultra
News

Bandel, Banyak Kasek di Muna Ogah Buat Laporan Penggunaan Dana BOS

RAHA,BKK- Dana BOS triwulan pertama telah cair dan diterima 213 SD dan 71 SMP se – Kabupaten Muna. Selanjutnya akan menyusul pencairan triwulan kedua.

Agar pencairan dana BOS triwulan kedua tetap lancar, Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (Dikbub) Muna mewarning para kepala sekolah (Kasek) penerima dana BOS di daerah itu, agar membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS pada triwulan pertama secara lengkap.

” Kami sudah menyampaikan kepada para kepala sekolah penerima dana BOS, agar membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS ke Dikbud Kabupaten Muna,” tegas Kasi Sapras Dikbud Muna, Sarmanda, Jumat (28/4).

Kalau masih ada kasek yang belum membuat laporan pertanggungjawaban penggunaan dana BOS triwulan pertama, lanjutnya, maka pencairan dana BOS triwulan kedua akan ditunda. Pencairannya akan dilakukan setelah laporan pertanggungjawabannya tuntas.

Diakuinya, selama ini masih banyak kasek yang membandel. Mereka menerima dana BOS, tapi tidak membuatkan laporan pertanggungjawaban penggunaannya.

” Terkadang, kita yang harus datang ke sekolah-sekolah untuk meminta laporan tersebut. Tapi sekarang, kami imbau agar hal seperti ini tidak dilakukan lagi,” ujarnya.

Sarmanda menambahkan, untuk pencairan dana BOS selanjutnya hanya boleh dilakukan di Bank BPD Muna. Kasek tidak boleh lagi melakukan pencairan di BPD daerah lain seperti yang dilakukan selama ini.

“Selama ini masih ada kasek yang nakal, melakukan pencairan dana BOS di BPD daerah lain. Bahkan kita juga sudah menyampaikan kepada BPD Kabupaten Muna, agar setiap pencairan dana BOS diparaf oleh teller bank BPD. Tujuannya agar kita dapat mengontrol dengan tepat, sekolah mana saja yang sudah mencaikan dana BOS,” pungkasnya. (r1/nur)

Berita Kota Kendari

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top